Cristiano Ronaldo bermain buruk di laga terakhir UEFA Nations League 2022 (Foto: AP Photo)

4 Pemain yang Tampil Buruk di Matchday Ke-6 UEFA Nations League 2022/2023

Michael | Sepakbola | 30-09-2022

PARBOABOA – Fase Grup UEFA Nations League 2022/2023 resmi berakhir pada Rabu (29/9/2022) dini hari. Beberapa laga panas antar tim menyajikan permainan super ketat di matchday ke-6 ini.

Laga Inggris melawan Jerman menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola. Duel ini digelar di Wembley. Laga yang berakhir imbang ini menyajikan lesakkan enam gol sepanjang 90 menit.

Namun, tak hanya para pencetak gol saja yang mendapat perhatian. Proses gol yang melibatkan kesalahan pemain pun tak luput dari penglihatan.

Salah satunya adalah tidak optimalnya performa Harry Maguire dalam mengawal pertahanan The Three Lions. Bersama Maguire, berikut empat pemain yang tampil buruk di matchday ke-6 UEFA Nations League 2022.

Adrien Truffert (Prancis)

Prancis kembali harus menelan hasil kekalahan dalam UEFA Nations League. Di matchday ke-6, Prancis harus kalah 2-0 dari Denmark.

Bermain di Telia Parken, Prancis bermain jauh dibawah standar permainannya. Nama Adrien Truffert menjadi salah satu pemain yang tampil kurang maksimal di laga tersebut.

Bermain sebagai bek kiri, Truffert tak mampu tampil sebagai supersub saat menggantikan Ferland Mendy di menit ke 65. Pemain berusia 20 tahun ini hanya mendapatkan rating 5.8 versi Whoscored dengan catatan satu kemenangan duel area selama 25 menit bermain.

Strategi pergantian pemain yang gagal dari Didier Deschamp harus dibayar dengan kekalahan memalukan. Prancis akhirnya harus puas finish di posisi tiga klasemen Grup 1 UEFA Nations League A.

Timothy Castagne (Belgia)

Timothy Castagne menjadi salah satu pemain yang tampil kurang optimal pada matchday ke-6 UEFA Nations League 2022/2023. Bermain sebagai bek sayap kanan, Castagne kurang mampu menyokong lini serang Belgia yang dipimpin Eden Hazard dan kawan-kawan.

Castagne menjadi pemain dengan rating paling rendah saat Belgia kalah tipis 1-0 dari Belanda. Castagne hanya mendapatkan rating 5.8 versi Whoscored atas penampilannya tersebut.

Castagne bahkan harus mendapat kartu kuning kilat di menit enam akibat pelanggarannya. Castagne yang diplot lebih menyerang hanya mampu memberikan dua shot off target selama 82 menit bermain.

Harry Maguire (Inggris)

Harry Maguire kembali menjadi bahan perbincangan setelah penampilannya saat melawan Jerman. Sebelumnya, keputusan Gareth Southgate memasukan nama Maguire juga sudah menjadi perbincangan fans timnas Inggris.

Penampilan Maguire yang jauh dari harapan kembali menjadikannya kambing hitam atas hasil imbang Inggris melawan Jerman. Dua gol timnas Jerman di laga tersebut berawal dari kesalahan individual Harry Maguire.

Harry Maguire pun harus menjadi pemain bertahan Inggris dengan rating terendah pada laga tersebut. kecolongan tiga gol membuat Maguire hanya mendapat rating 6.4 versi Whoscored.

Penampilan buruk Maguire ini semakin menyudutkan posisinya di timnas Inggris. Hal ini semakin genting untuk Maguire mengingat bulan November nanti timnas Inggris harus berjibaku di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo gagal membawa Portugal lolos ke putaran Final UEFA Nations League. Ronaldo tak mampu menyelamatkan Portugal dari kekalahan tipis 1-0 dari Spanyol di matchday ke-6.

Ronaldo yang dipasang sebagai starter bermain kurang optimal sebagai juru gedor. Ronaldo tak mampu mencetak satu gol pun di laga penentuan tersebut.

Ronaldo hanya mendapatkan rating 6.3 versi Whoscored dengan kontribusi minimnya. Hanya menciptakan dua shot on target, Ronaldo harus rela Portugal disalip Spanyol di laga pamungkas UEFA Nations League.

Tag : #uefa nations league 2022    #uefa    #sepakbola    #fifa matchday    #adrien truffert    #timothy castagne    #harry maguire    #cristiano ronaldo    

Baca Juga