Ilustrasi seleksi PPLP Sumut (fokusjabar.id)

Dispora Sumut: 416 Atlet Lolos Seleksi PPLP 2022

Sarah | Daerah | 23-05-2022

PARBOABOA, Medan - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara (Sumut) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebakatan Olahraga, baru saja memulai seleksi atlet binaan PPLP Sumut Tahun Ajaran 2022.

Kepala UPT Kebakatan Olahraga, Apri Sugiarto mengatakan, seleksi ini dibuka untuk sebelas cabor PPLP Sumut Tahun Ajaran 2022, yakni Atletik, Angkat Besi, Gulat, Judo, Karate, Pencak silat, Panahan, Sepak bola, Tinju, Taekwondo dan Wushu.

Menurutnya, pelaksanaan tersebut telah dimulai sejak Kamis (19/5/22) lalu. Untuk tahap awal, proses pendaftaran dan seleksi administrasi diikuti oleh ratusan peserta se Sumut.

"Jumlah atlet yang ikut mendaftar, sebanyak 444. Yang lolos administrasi, itu 416 atlet. Inilah nanti yang lolos ke tahap selanjutnya," kata Apri, Minggu (22/5/22).

Ia menjelaskan, nantinya para atlet akan melewati beberapa tahapan lagi hingga didapat total target yang akan diambil.

"Habis seleksi administrasi, Senin (23/5/2022) bakal dilanjutkan lagi untuk seleksi kecabangan atau teknis). Seleksi kecabangan ini dilaksanakan hingga, Selasa (24/5/2022)," ujarnya.

Kemudian untuk seleksi cabang, para atlet akan mengikuti tiga rangkaian seleksi lagi. Adapun ketiganya yaitu tes fisik, tes kesehatan, dan psikotest.

Sementara itu, untuk pelaksanaan seleksi akan tetap di buat di Komplek UPT Kebakatan Olahraga Sumut, yang berada di Jalan Sekolah Pembangunan, No.7A, Medan.

"Tes fisik, tes kesehatan, dan psikotest bakal dibuat, dari 25 sampai 27 Mei mendatang," ucapnya.

Tag : #dispora sumut    #pplp sumut    #daerah    #kebakatan olahraga    #Gulat    #sepak bola    #karate    #taekondo    #tinju    #berita sumut    

Baca Juga