parboaboa

4.197 Warga Terima BST dari Pemkot Pematangsiantar

maraden | Daerah | 28-08-2021

Salah satu titik Penyaluran BST di Kantor Camat Siantar Barat, Jalan Bangau, Pematangsiantar.

PARBOABOA, Pematangsiantar – Ribuan warga kota Pematangsiantar menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan tim monitoring.

Pemkot menyalurkan Jaringan Pengaman Sosial Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak PPKM Level 4 pada Sabtu (28/8/21) di sejumlah lokasi. Masyarakat penerima BST mendapatkan uang bantuan sebesar 300  ribu per keluarga.

Penyaluran bantuan  dilaksanakan setelah Tim satgas penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar melakukan monitoring penyaluran bantuan tersebut di 29 titik lokasi.

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul M Lingga, saat diberi kesempatan untuk menyerahkan bantuan tersebut, berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Timbul juga sempat mengatakan agar dana BST yang diterima warga jangan digunakan untuk keperluan bermain game online yang sedang tenar di masyarakat saat ini.

“Ini ada bantuan dari pemerintah kota, kita harapkan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk hal yang penting. Jangan dipakai beli chip domino”, ujar Timbul diikuti senyum dan tawa para hadirin yang hadir di Kantor Camat Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Tim Satgas yang terdiri atas Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, Wakil Wali Kota Togar Sitorus, Kapolres AKBP Boy SB Siregar, Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka, dan Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Robert Samosir, melakukan monitoring penyaluran BST tersebut.

Tampak di beberapa titik lokasi yang dimonitoring, penyerahan bantuan berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan. Bahkan di salah satu titik penyaluran BST yakni di kompleks SD Jalan Ade Irma Suryani, Siantar Utara, penyaluran bantuan dirangkai dengan pelaksanaan tes SWAB.

Sebelumnya di tempat terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Pematangsiantar, Pariaman Silaen mengatakan, penyerahan bantuan diberikan kepada 4.197 kepala keluarga. Penyaluran bantuan akan berlangsung di 29 titik lokasi dan dilaksanakan selama selama 3 hari, mulai 28 sampai dengan 30 Aguatus 2021. 

Editor : -

Tag : #finansial    #ekonomi    #tokoh    #daerah    #covid19   

BACA JUGA

BERITA TERBARU