Bencana Angin Puting Beliung (Ilustrasi).

43 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Dolok Masihul Sumut

Maraden | Daerah | 08-10-2021

PARBOABOA, Serdang Bedagai – Sedikitnya 43 rumah warga rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi di empat desa di Kecamatan Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Kamis sekira 17.30 WIB (07/10/2021).

Rata-rata rumah rusak pada bagian atapnya yang terlepas akibat terbawa angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras.  

Selain merusak puluhan rumah warga, angin kencang tersebut juga mengakibatkan sejumlah pohon bertumbangan di wilayah tersebut.

Camat Dolok Masihul, Gunawan Hasibuan mengatakan, empat desa yang diterjang angin puting beliung yakni Desa Martebing, Desa Batu 13, Desa Pekan Kamis dan Desa Bantan. Untuk kerusakan paling parah terjadi di Desa Bantan.

"43 rumah kondisi rusak berat dan sedang. Tidak ada korban jiwa. Saya juga telah meninjau ke lapangan," ujarnya, Jumat (08/10).

Gunawan memaparkan 34 rumah warga yang rusak berada di empat desa yakni 21 Rumah di Desa Bantan, enam Rumah, di Desa Pekan Kamis, 13 tiga Rumah di Desa Batu, dan empat rumah di Desa Martebing.

Sementara itu, seorang warga yang juga korban angin puting beliung tersebut, Sri Dewi, mengatakan hantaman angin kencang itu membuat dirinya trauma. Akibat angin puting beliung itu, dia terpaksa membawa keluarganya mengungsi ke rumah tetangga karena rumah miliknya ikut rusak dihantam terjangan angin.

Sri berharap, para warga yang terkena musibah ini segera mendapat perhatian dan bantuan dari pemerintah Sergai.

"Terpaksa mengungsi, takut ada angin kencang susulan. Semoga saja pemerintah memberikan bantuan secepatnya," ucapnya.

Tag : #daerah    #bencana alam    #angin puting beliung    #dolok masihul    #serdang bedagai    #sumut   

Baca Juga