Chelsea vs Tottenham semifinal Carabao Cup (Foto: @thecarabaocup)

5 Data dan Fakta Pertandingan Semifinal Carabao Cup: Chelsea Kontra Tottenham Hotspur

Michael | Sepakbola | 05-01-2022

Parboaboa.com – Chelsea akan menjamu Tottenham pada leg pertama babak semifinal Carabao Cup 2021/2022, Kamis 6 Januari 2022 pukul 02.45 WIB. Ini akan menjadi momen penting bagi Antonio Conte.

Reuni Chelsea da Antonio Conte akan terjadi di Stamford Bridge. Namun, juru taktik asal Italia yang pernah membawa Chelsea juara Liga Inggris 2016/17 itu akan datang sebagai pelatih lawan.

Conte melatih Tottenham sejak 2 November 2021. Dia diangkat sebagai pelatih utama menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat. Dalam 11 pertandingan disemua kompetisi bersama Conte sejauh ini, Tottenham meraih tujuh kemenangan (M7 S3 K1), mencetak 20 gol dan kebobolan sembilan kali.

Dalam pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Tottenham asuhan Conte berhasil mengalahkan Watford besutan Claudio Ranieri 1-0 lewat gol tunggal Davinson Sanchez yang memaksimalkan assist dari Heung-Min Son. Sementara itu, Chelsea bermain seri 2-2 dengan Liverpool di Stamford Bridge.

Di pertandingan big match kontra Liverpool itu, pasukan Thomas Tuchel sempat tertinggal 0-2 sebelum menyamakan kedudukan melalui Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Chelsea saat ini sedang sulit menang. Mereka hanya menang tiga kali dalam delapan laga terakhir di semua ajang. Performa The Blues sekarang tidak sepenuhnya meyakinkan. Selain itu, suasana tim juga kurang kondusif gara-gara sang striker Romelu Lukaku membuat sebuah masalah.

Di Liga Inggris musim ini, Chelsea dan Tottenham sudah bertemu pada pekan ke-5. Waktu itu, bermain di kandang lawan, Chelsea berhasil menumbangkan Tottenham yang masih dilatih Nuno tiga gol tanpa balas.

Melawan Tottenham di Stamford Bridge nanti, Chelsea takkan diragukan andai mereka berada dalam kondisi baik-baik saja. Namun, di situasi dan kondisi seperti sekarang ini, rasanya tak semua orang yakin kalau The Blues bakal bisa meraih hasil positif sebagai modal bagus untuk leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium seminggu berselang. 

Berikut ini 5 data dan fakta jelang semifinal Carabao Cup antara Chelsea kontra Tottenham.

Data dan Fakta

  • Pertandingan ini akan menjadi kali kedelapan yang berbeda di Carabao Cup atau Piala Liga antara Chelsea dan Tottenham, dan keempat yang akan berlangsung di semifinal kompetisi. Chelsea telah lolos dari/memenangkan empat dari tujuh pertandingan Piala Liga sebelumnya melawan Tottenham, termasuk dua dari tiga pertemuan semifinal terakhir antara keduanya (1971/1972 dan 2018/2019).
  • Sejak memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Chelsea antara 2018 dan 2019, Tottenham tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir melawan The Blues di semua kompetisi (S2 K6).
  • Chelsea telah lolos dari lima dari tujuh pertandingan semifinal Piala Liga terakhir mereka, hanya gagal pada 2012/2013 (vs Swansea City) dan 2017/2018 (vs Arsenal) dalam periode ini. Di sisi lain, Tottenham telah maju dari enam dari delapan pertandingan semifinal Piala Liga terakhir mereka, hanya gagal pada 2006/2007 (vs Arsenal) dan 2018/19 (vs Chelsea) secara beruntun.
  • Chelsea hanya gagal mencetak gol dalam dua dari 18 pertandingan kandang terakhir mereka di Piala Liga, dengan total 48 gol. Namun, kedua kegagalan ini terjadi di pertandingan kandang semifinal (0-2 vs Swansea di 2012/2013 dan 0-0 vs Arsenal di 2017/2018). 
  • Setelah gagal mencetak gol dalam delapan penampilan pertamanya di Piala Liga, pemain Tottenham, Lucas Moura mencetak gol kemenangan di babak keempat dan perempat final musim ini.
     
Tag : #chelsea    #tottenham    #antonio conte    #data dan fakta    #carabao cup   

Baca Juga