parboaboa

Enzo Maresca Resmi Jadi Pelatih Chelsea, Bertekad Bawa The Blues Kembali Berjaya

Michael | Sepakbola | 04-06-2024

Enzo Maresca mengungkapkan kegembiraannya dan memberikan janji manis setelah resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala Chelsea. Maresca berkomitmen untuk mengembalikan Chelsea ke era kesuksesan dan kejayaan. (Foto: Instagram/@chelseafc)

PARBOABOA – Enzo Maresca mengungkapkan kegembiraannya dan memberikan janji manis setelah resmi menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala Chelsea. Maresca berkomitmen untuk mengembalikan Chelsea ke era kesuksesan dan kejayaan.

Maresca menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea, dan klub London Barat tersebut memiliki opsi untuk menambah satu tahun lagi.

Kepercayaan besar Chelsea terhadap kemampuan Maresca tercermin dari durasi kontrak ini.

Leicester City, klub yang sebelumnya dibesut Maresca, merespons kepindahan ini dengan pernyataan resmi yang menyiratkan kekecewaan.

"Mengingat fondasi menjanjikan yang dibangun selama satu musim bertugas, klub kecewa karena Enzo telah memutuskan pada tahap ini tidak lagi ingin menjadi bagian dari visi kami," tulis Leicester pada Selasa (4/6/2024).

Impian Menjadi Kenyataan

Manajer berusia 44 tahun itu mengungkapkan bahwa memimpin Chelsea adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Maresca diharapkan dapat segera meraih trofi dan membawa Chelsea kembali berkompetisi di Liga Champions.

Untuk mendapatkan jasa Maresca, Chelsea harus mengeluarkan biaya sebesar 8 juta pounds (sekitar Rp166,1 miliar) kepada Leicester City.

Melanjutkan Tradisi Kesuksesan

“Bergabung dengan Chelsea, salah satu klub terbesar di dunia, adalah impian bagi pelatih mana pun. Itulah sebabnya saya sangat senang dengan kesempatan ini,” ujar Enzo Maresca.

“Saya berharap dapat bekerja dengan sekelompok pemain dan staf yang sangat berbakat untuk mengembangkan tim yang melanjutkan tradisi kesuksesan klub dan membuat bangga para penggemar kami,” tambahnya, dikutip dari Mirror.

Sambutan Hangat dari Chelsea

Direktur olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, mengungkapkan kegembiraan mereka atas kedatangan Maresca.

“Kami sangat senang menyambut Enzo ke Chelsea. Dia telah membuktikan diri sebagai pelatih hebat yang mampu memberikan hasil mengesankan dengan gaya yang menarik dan mudah dikenali,” kata Stewart.

Alasan Pemilihan Maresca

Mantan gelandang Juventus ini berhasil mengalahkan kandidat lain seperti Kieran McKenna dan Thomas Frank untuk mendapatkan posisi sebagai pelatih kepala Chelsea.

The Blues memilih Maresca karena kemampuannya yang luar biasa dalam bekerja dan mengembangkan pemain muda, termasuk bintang muda mereka, Cole Palmer.

Untuk mendukung misinya di Chelsea, Maresca membawa tim pelatihnya yang terdiri dari Willy Caballero, Danny Walker, Michele De Bernardin, Marcos Alvarez, Javi Molina, dan Roberto Vitiello.

Ben Roberts akan bergabung sebagai pelatih kiper, sementara Bernardo Cueva akan memimpin departemen bola mati.

Tantangan Baru Setelah Pochettino

Kedatangan Maresca diiringi dengan harapan tinggi dari para penggemar dan manajemen Chelsea setelah posisi manajerial sebelumnya dipegang oleh Mauricio Pochettino.

Pochettino sendiri kini banyak dikaitkan dengan posisi manajer di Manchester United, jika Erik Ten Hag dilepas oleh klub tersebut.

Dengan visi dan semangat baru, Maresca diharapkan dapat membawa Chelsea kembali ke puncak kejayaan, mengulangi kesuksesan yang pernah diraih klub ini di masa lalu.

Editor: Michael

Tag: #enzo maresca    #chelsea    #sepakbola    #leicester city    #liga inggris    #mauricio pochettino   

BACA JUGA

BERITA TERBARU