Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (Foto: Twitter/@AFCAjax)

5 Pemain Yang Bisa Dibawa Erik Ten Hag Ke Manchester United

Michael | Sepakbola | 20-04-2022

Parboaboa – Erik ten Hag selangkah lagi akan menjadi pelatih Manchester United. Juru taktik Amsterdam itu dilaporkan segera menandatangani kontrak dengan The Red Devils.

Manchester United kabarnya telah memberikan kontrak berdurasi empat tahun kepada pelatih 52 tahun tersebut. Dia akan mulai bekerja di Old Trafford pada musim depan.

Ten Hag akan mengambil alih The Red Devils dari manajer interim Ralf Rangnick. Pria asal Jerman tersebut akan bertugas sebagai konsultan di klub setelah musim ini berakhir.

Kedatangan pelatih asal Belanda itu diyakini akan membawa perubahan besar di skuad MU. Dia bisa membawa sejumlah pemain baru ke Old Trafford.

Berikut ini lima pemain yang bisa dibawa Erik ten Hag ke Manchester United

Jurrien Timber (CB/Ajax Amsterdam)

Jurrien Timber merupakan pemain andalan di lini pertahanan Ajax Amsterdam. Pemain berusia 20 tahun tersebut sudah memiliki 70 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol.

Timber menjadi penerus Matthijs de Ligt yang memutuskan hengkang ke Juventus pada tahun 2019 lalu. Duetnya bersama Perr Schuurs membuat Ajax tidak banyak kebobolan di Liga Belanda musim ini.

Timber masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun bersama Ajax. Dia bisa menjadi solusi untuk pertahanan Manchester United yang sering bermasalah.

Cody Gakpo (WF/PSV Eindhoven)

Cody Gakpo adalah pemain jebolan akademi PSV Eindhoven. Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil menembus tim utama klub Liga Belanda itu mulai tahun 2018 lalu.

Kini Gakpo sudah dipercaya untuk bermain secara regular di skuad utama PSV. Dia menjadi salah satu pemain andalan pelatih Roger Schmidt untuk mengisi lini serang PSV.

Gakpo menunjukkan performa yang cukup impresif bersama PSV musim ini. Dia sudah mencetak 18 gol dan 15 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Elayis Tavsan (WF/NEC Nijmegen)

Untuk memperkuat sektor sayap, Erik ten Hag bisa membawa Elayis Tavsan ke Manchester United. Pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini bermain untuk NEC Nijmegen.

Meski masih muda Tavsan sudah menjadi bagian penting dari permainan NEC di sektor sayap kanan. Sejauh ini, ia berhasil menyumbangkan tujuh gol dan satu assist dari 29 penampilan.

Tavsan sebenarnya termasuk pemain serba bisa di lini depan. Selain di mainkan sebagai pemain sayap kanan, dia juga bisa bermain di sektor lain seperti striker.

Devyne Rensch (RB/Ajax Amsterdam)

Devyne Rensch tampil impresif di posisi bek kanan. Tapi pemain berusia 19 tahun tersebut juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Meskipun masih sering bermain dari bangku cadangan, Rensch sudah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax Amsterdam. Dia mencetak satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Apabila ingin memperkuat posisi bek kanan, Erik ten Hag bisa membawa Devyne Rensch. Sebab, Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot tak cukup baik untuk membawa MU bersaing di level tertinggi.

Steven Bergwijn (WF/Tottenham Hotspur)

Steven Bergwijn pindah ke Tottenham pada musim 2019 dari PSV Eindhoven. Namun, pemain sayap kiri asal Belanda tersebut tidak pernah menajdi pilihan utama di Spurs.

Meski lebih banyak tampil sebagai pemain pelapis, Bergwijn sudah mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi bersama Spurs. Dia mencetak empat gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Ketika diberi kesempatan, Bergwijn mampu tampil mengesankan. Erik ten Hag mungkin bisa menyelamatkan karier Bergwijn dengan mendatangkannya ke Manchester United.
 

Tag : #erik ten hag    #manchester united    #sepakbola    #ajax amsterdam    #psv eindhoven    #nec nijmegen    #tottenham hotspur   

Baca Juga