Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) temui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam rangka silaturahmi idul fitri 1443 pada Sabtu (7/5) (dok: tribunnews.com)

AHY Silaturahmi ke Rumah Airlangga, Sinyal Koalisi Pilpers 2024?

Dimas | Politik | 07-05-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY diketahui menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di rumah dinas Airlangga di Komplek Widya Chandra 3, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/5).

Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan antara kedua tokoh itu dilakukan dalam rangka silaturahmi idulfitri/lebaran 2022.

Namun, Herzaky juga mengatakan kedua ketua umum partai politik (parpol) itu juga membuka peluang koalisi untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

"Terkait koalisi antara Demokrat dan Golkar, AHY dan Airlangga menjelaskan kalau peluang untuk itu selalu ada," Herzaky dalam keterangannya, Sabtu (7/5).

Herzaky menjelaskan, silaturahmi yang dilakukan AHY kepada Airlangga adalah bentuk terjalinnya komunikasi pribadi yang baik antara kedua tokoh tersebut.

"Airlangga menyampaikan kalau dia sering saling berbalas pesan melalui WA dengan AHY. Dan, silaturahmi seperti ini tidak hanya akan dilakukan ketika lebaran saja, melainkan juga di waktu-waktu mendatang," katanya.

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga mengatakan bahwa komunikasinya dengan AHY berjalan dengan baik dan lancar.

"Komunikasi kami sangat lancar, kita WA WA-an saja terjawab, sudah jadi. Tidak ada hambatan," tutur Airlangga kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Airlangga menjelaskan, pertemuan dirinya dengan AHY membahas sejumlah hal, termasuk mengenai partai yang masing-masing mereka pimpin.

Ia kemudian mengungkapkan, peluang terbentuknya koalisi antara Golkar dengan Demokrat pada Pilpres 2024 mendatang sangat mungkin terjadi.

"Kalau peluang (koalisi) selalu ada, kan berpengalaman juga Partai Golkar mendukung ayahnya beliau (SBY). Jadi sudah ada track record, jadi kerja sama baik," ucap Airlangga.

Sebelumnya, Demokrat dan Golkar juga pernah menjalin koalisi pada pemilu tahun 2004. Dimana saat itu Susilo Bambang Yudhoyono berpasangan dengan Jusuf Kalla maju sebagai capres dan cawapres.

Tag : #pilpres 2024    #capres cawapres 2024    #politik    #ahy    #airlangga hartarto    #demokrat    #golkar   

Baca Juga