Neymar bermain untuk Paris Saint Germain (Sumber Foto: Marca.com)

14 Tahun Sudah Menjadi Target Real Madrid, Alasan Neymar Menolaknya

Michael | Sepakbola | 27-01-2022

Parboaboa.com – Bermain di tim besar seperti Real Madrid mungkin menjadi mimpi bagi sebagian anak kecil saat memulai karier sepak bola. Namun, pada saat usia 14 tahun, Neymar menolak kesempatan untuk bisa bermain di Santiago Barnebeu tersebut.

Neymar mendapatkan banyak perhatian dari tim-tim besar eropa sejak usia sangat muda. Bakat besarnya bersama tim muda Santos sudah sangat mendunia. Tapi, dia tidak terburu-buru untuk meniggalkan Santos.

Neymar promosi ke tim utama Santos saat usianya masih berkisar belasan tahun. Pada musim pertamanya, 2009, Neymar mencetak 10 gol dari 32 pertandingan. Setelah itu, karier Neymar terus menanjak di Santos.

Pada musim 2013/2014, Neymar pindah ke Barcelona. Pada proses transfer ini, Barcelona bersaing ketat dengan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan pemain berbakat asal Brasil ini.

Tolak Bermain Di Real Madrid

Real Madird memberikan tawaran besar untuk Santos pada 2013 lalu untuk bisa mendatangnkan Neymar ke Santiago Barnebeu. Tapi, sang pemain memilih untuk bermain di Camp Nou. Harga transfer Neymar pun pada saat itu mencapai angka 88,2 juta euro.

Kisah di atas adalah upaya kedua Real Madrid untuk mendapatkan Neymar. Sebelum itu, Real Madrid sudah melihat bakat dan kemampuan Neymar sejak jauh hari. Pada saat usia 14 tahun, Madrid sudah mencoba membawanya ke Spanyol.

Neymar bahkan sempat menjalani sesi trial bersama Real Madrid. Neymar mampu membuat tim pemandu bakat dan pelatih Madrid terkesan. Tapi, keinginan Madrid untuk mendatangkan Neymar harus bertepuk sebelah tangan.

“Itu adalah pertama kalinya saya di Eropa. Saya tidak mengerti apa-apa, makanannya berbeda. Saya tidak terbiasa menambahkan alpukat ke makanan dan ada alpukat di mana-mana. Bagi saya, alpukat adalah buah,” kata Neymar

Alasan Neymar Menolak Real Madrid

Ayah Neymar, Neymar Senior, memberi penjelasan mengapa pihaknya menolak Real Madrid. Neymar senior menilai belum waktunya bagi sang anak untuk pindah ke Eropa. Dia belum siap untuk meneria semua sensasi yang mungkin terjadi.

“Saya melihat peluang yang bisa menguntungkan keluarga dan anak saya. Itu adalah satu juga pertama yang diperoleh anak kami. Neymar berusia 14 tahun,” katanya.

Neymar kini menjadi salah satu pemain hebat di dunia. Pemain berusia 29 tahun itu membela PSG sejak 2017 lalu. Neymar sampai saat ini masih memegang status sebagai pemain dengan biaya transfer paling mahal di Dunia.
 

Tag : #neymar    #paris saint germain    #real madrid    #liga prancis    #liga spanyol   

Baca Juga