Alvaro Morata Jadi Kapten Baru Timans Spanyol di Era Luis de la Fuente

Michael | Sepakbola | 25-03-2023

Alvaro Morata dipilih sebagai kapten timnas Spanyol karena dia menjadi pemain yang paling berpengalaman di skuad saat ini dengan 61 caps. (Foto: Instagram/@alvaromorata)

PARBOABOA – Tim nasional Spanyol memulai era baru bersama pelatih baru Luis de la Fuente. Pada jeda internasional kali ini, Spanyol juga punya kapten baru menyusul pensiunnya Sergio Busquets.

Seperti tradisi yang ada di timnas Spanyol, pemain dengan jumlah caps (penampilan) paling banyak mengambil alih posisi kapten. Kali ini, Alvaro Morata dipilih sebagai kapten timnas Spanyol karena dia menjadi pemain yang paling berpengalaman di skuad saat ini dengan 61 caps.

Tiga pemain yang sempat menjabat kapten di Piala Dunia terakhir, yaitu Busquets, Koke, dan Jordi Alba, tidak masuk ke skuad Spanyol yang dipanggil Luis de La Fuente pada jeda internasional kali ini. Selain itu, pemain senior Spanyol lainnya, Sergio Ramos, juga sudah mundur dari timnas.

Rodri (39 caps) dan Dani Carvajal (33 caps) akan menjadi wakil kapten Spanyol. Pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Norwegia, yang akan digelar pada Minggu (26/3/2023) dini hari WIB, akan menjadi pertandingan pertama Spanyol di era De La Fuente.

"Saya senang. Saya bangga menjadi kapten timnas," ujar Morata seperti yang dilansir oleh AS.

"Siapa pun dari kami bisa menjadi kapten karena kami adalah tim yang hebat, tetapi ini adalah giliran saya. Saya sudah belajar dari yang terbaik, baik di timnas dan di klub."

"Yang penting bagi kami adalah membuat para pemain baru merasa nyaman dan mengintegrasikan mereka ke dalam grup yang hebat ini, yang rela mati untuk mencapai target kami," kata Morata.

Editor : -

Tag : #alvaro morata    #timnas spanyol    #sepakbola    #kualifikasi euro 2024    #sergio busquets    #koke    #jordi alba    #luis de la fuente   

BACA JUGA