Amerika Serikat dan Meksiko dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 (Foto: RRI.co.id)

Amerika Serikat Dan Meksiko Dipastikan Lolos Ke Piala Dunia 2022

Michael | Sepakbola | 31-03-2022

Parboaboa.com – Amerika Serikat berhak lolos ke Piala Dunia 2022 meski menelan kekalahan 0-2 dari Kosta Rika pada laga penutup kualifikasi zona CONCACAF, Kamis (31/3).

AS sejatinya tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Namun, Christian Pulisic dan kawan-kawan melepas kesempatan menang usai kalah 0-2 dari Kosta Rika di Stadion Nacional, San Jose.

The Yanks bermain menyerang di babak pertama. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan, namun penampilan cemerlang Keylor Navas berhasil menggagalkan kesempatan AS.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tempo pertandingan pun meningkat di babak kedua. Petaka bagi AS, tuan rumah berhasil mencuri gol terlebih dahulu melalui Juan Pablo Vargas di menit ke-51.

Berawal dari sepak pojok Brandon Aguilera dari sisi kiri. Vargas berhasil memenangkan duel udara dan melepaskan sundulan keras yang tidak bisa dibendung Zack Steffen.

Delapan menit kemudian, Kosta Rika berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Anthony Contreas memanfaatkan umpan silang dari Jewison Bennette.

Hasil ini membuat AS turun ke peringkat ketiga klasemen zona CONCACAF dengan koleksi 25 poin. Namun, AS tetap berhak lolos ke Piala Dunia 2022 mendampingi Kanada yang lebih dulu memastikan satu tempat di Qatar.

Di pertandingan lainnya, Meksiko juga berhasil mengamankan satu tempat ke Qatar usai mengalahkan El Salvador. Meksiko memastikan diri sebagai runner-up dengan perolehan 28 poin.

Sementara Kosta Rika mengunci posisi keempat dan menjaga peluang ke Piala Dunia 2022 lewat jalur play-off antarkonfederasi. Kosta Rika akan menghadapi Selandia Baru pada Juni mendatang.
 

Tag : #Kualifikasi Piala Dunia 2022    #CONCACAF    #Sepakbola    #Amerika Serikat    #Meksiko    #Kosta Rika   

Baca Juga