Aming (Foto: Instagram @amingisback)

Pernah Jadi Korban Pemerkosaan, Aming: Tidak Usah Menyebut Namanya ya

Wulan | Hiburan | 02-04-2022

PARBOABOA, Jakarta – Masa lalu yang suram membuat salah satu komedian tanah air, Aming, pernah mengalami kekerasan seksual hingga pemerkosaan. Aming memaparkan hal itu terjadi sejak kecil hingga kuliah.

"Gue dulu korban pelecehan bertahun-tahun, dari gue SD sampai gue kuliah, sama orang terdekat. Saya pernah diperkosa," kata Aming saat diwawancara kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (31/3).

"Tidak usah menyebut namanya, ya. Saya pernah diperkosa waktu kuliah awal-awal," sambungnya.

Hal tersebut diketahui saat ia menjawab pertayaan yang dilontarkan oleh Melaney Ricardo soal kesehatan mentalnya saat ini. Melaney menanyakan itu karena sang komedian sudah jarang tampil di layar kaca.

Aming mengungkapkan memiliki masalah kesehatan mental karna mengalami berbagai pengalaman buruk di masa lalunya. Ia blak-blakan mengatakan bahwa dirinya depresi karena hal-hal tragis tersebut.

Dari sederet masalah yang pernah ia alami, hal tersebut merupakan proses pembentukan dirinya sekarang. Ia mengaku sering mendapatkan tudingan miring dari orang-orang sekitar.

"Belum lagi gue sakit berat yang bertubi-tubi. Jadi gue itu mentally, emotionally, physically, gue itu digedor-gedornya edan," ungkap Aming.

Diketahui, Aming Supriatna Sugandhi merupakan seorang komedian yang mengawali karier pertunjukannya dengan membentuk tim parodi kabaret bandung bersama Kasebel (Kabaret Sembilan Belas).

Nama Aming melambung setelah menjadi salah satu komedian yang bergabung dalam acara varietas Extravaganza. Ia bermain bersama aktor dan komedian lain, seperti Tora Sudiro, Indra Birowo, hingga Ronal Surapradja.

Dia juga telah membintangi sejumlah film populer sejak 2005. Beberapa film ternama itu adalah Berbagi Suami, Get Married, hingga Quickie Express.

Tahun lalu, Aming tercatat membintangi sejumlah film layar lebar dan serial. Beberapa di antaranya yaitu Teachers, Kuntilanak 3, dan serial web Asrama Dahlia.

Tag : #aming    #artis    #hiburan    #selebriti    #melaney ricardo    #kekerasan seksual   

Baca Juga