Aktris Angelina Jolie berfoto bersama anak-anak yang mengungsi di Kota Lviv, Ukraina, Sabtu (30/4/2022) waktu setempat. AP

Angelina Jolie Kunjungi Ukraina, Beri Kejutan kepada Anak-anak

Dion | Internasional | 01-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Aktris Hollywood Angelina Jolie memberikan kejutan dengan mengunjungi Kota Lviv, Ukraina, pada Sabtu (30/4/2022) waktu setempat.

Dilansir kantor berita Associated Press, Minggu (1/5/2022), menurut Gubernur Regional Lviv, Maksym Kozytskyy, di sana Jolie menemui dan berbincang-bincang dengan para pengungsi perang, khususnya anak-anak yang sedang dirawat karena terkena serangan roket di stasiun kereta api Kramatorsk awal April lalu.

Serangan di timur kota Ukraina itu diduga sengaja menyasar warga sipil yang kebanyakan terdiri dari wanita dan anak-anak yang hendak menyelamatkan diri dari gempuran pasukan Rusia. Sebanyak 52 orang dilaporkan tewas dalam serangan di stasiun KA tersebut.

Angelina Jolie merupakan duta kemanusiaan Perserikatan Bangsa-bangsa. Ia sudah menjadi duta Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) sejak 2011.

"Hatinya tergerak oleh kisah (anak-anak) itu," tulis Kozytskyy melalui aplikasi Telegram kepada Associated Press. "Seorang anak gadis bahkan menceritakan mimpi-mimpinya kepada Nona Jolie," lanjutnya.

Kozytskyy menambahkan jika mantan istri Brad Pitt itu juga mengunjungi sekolah asrama dan berbincang-bincang bersama para siswa serta berfoto bersama mereka. Ia juga berjanji akan datang lagi.

Menurut Kozytskyy, aktris berusia 46 tahun itu sempat bertemu dengan pengungsi yang baru saja tiba dari stasiun pusat Kota Lviv dan juga sukarelawan Ukraina yang membantu menyediakan bantuan medis dan konseling.

"Kunjungan itu merupakan kejutan buat kami semua," kata Kozytskyy. "Banyak orang di Lviv tak percaya jika yang mereka lihat adalah Nona Jolie. Tetapi sejak 24 Februari, Ukraina telah menunjukkan kepada dunia bahwa ada banyak hal-hal luar biasa di sini," tambahnya lagi.

Tag : #rusia    #ukraina    #internasional    #Mariupol    #Kyiv    #Angelina Jolie   

Baca Juga