Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan (dok MNC Portal)

Bubarkan Balapan Liar, Anggota Polisi Dikeroyok Disebut Gadungan

Rini | Daerah | 08-12-2021

PARBOABOA, Tangerang - Seorang anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan dianiaya sekelompok orang tidak dikenal (OTK) saat membubarkan aksi balap liar di Bundaran Pondok Indah, Jalan Metro Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (7/12).

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, penganiayaan terjadi saat Brigadir IL bersama istrinya sedang melintas dari arah Ciputat menuju manggarai. Namun semua kendaraan dihentikan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal, termasuk kendaraan Brigadir IL.

"Korban yang mengendarai kendaraan roda empat tidak bisa melajukan kendaraan dikarenakan kendaraan terhalang sekelompok orang tidak dikenal yang sedang memberhentikan semua kendaraan dari bundaran Pondok Indah menuju ke arah Permata Hijau," kata Kombes Zulpan kepada, Selasa (7/12).

Brigadir IL kemudian turun dari mobil dan melihat para pelaku sedang melakukan balap liar. Untuk menghentikan kegiatan tersebut, Brigadir IL kemudian mengambil salah satu kunci motor milik pelaku. Namun para pelaku justru melakukan penyerangan dan meneriaki korban sebagai polisi gadungan.

Melihat suaminya menjadi korban pemukulan, istri dan keluarga Brigadir IL kemudian melerai. Mereka memberitahukan memang benar korban (Brigadir IL) merupakan anggota Polri. Para pelaku mengabaikan perkataan istri korban dan terus menganiaya korban. Bahkan mengambil ponsel milik saksi atas nama Mundopir.

Polisi kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan mencari identitas para pelaku.

"Saat polisi dari Polsek Kebayoran Lama dan Polres Metro Jaksel sedang mengejar para pelaku," ujar Zulpan.

Tag : #viral    #anggota polisi dianiaya di pondok indah    #tangerang    #daerah    #   

Baca Juga