Arsenal tumbang 1-2 dari Brighton di Emirates Stadium (Foto: REUTERS/DAVID KLEIN)

Hasil Liga Inggris: Martin Odegaard Cetak Gol Indah, Arsenal Kalah Dari Brighton & Hove Albion

Michael | Sepakbola | 10-04-2022

Parboaboa.com – Arsenal kembali meraih hasil minor di Liga Inggris, setelah kalah 1-2 dari klub papan tengah Brighton & Hove Albion pada pekan ke-32, Sabtu (9/4) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium ini dimenangkan oleh Brighton setelah Leandro Trossard dan Enock Mwepu mencetak gol untuk tim tamu, sementara The Gunners hanya mampu membalas lewat gol indah Martin Odegaard di akhir laga.

Kekalahan ini membuat pasukan Mikel Arteta gagal merebut posisi empat klasemen dari Tottenham Hotspur, dengan Arsenal saat ini memiliki poin yang sama dengan Spurs yakni 54 poin.

Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Brighton naik ke urutan ke-11 dengan raihan 37 poin dari 31 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal bermain menyerang sejak awal, tetapi pertahanan The Seagulls cukup disiplin untuk menahan serangan-serangan yang dibangun oleh Odegaard dkk.

Keasyikan menyerang, The Gunners justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-28. Berawal dari pergerakan Mwepu, ia mengirimkan umpan kepada Trossard yang berada dalam posisi bebas. Dengan mudah penyerang berusia 27 tahun tersebut memasukkan bola ke dalam gawang Aaron Ramsdale dan membawa The Seagulls unggul.

Tertinggal satu gol, Arsenal meningkatkan intensitas serangan mereka, dan di akhir babak pertama para pendukung The Gunners bersorak setelah Gabriel Martinelli mencetak gol ke gawang Brighton, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena sang penyerang lebih dulu berada dalam posisi offside.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus melakukan segala cara untuk menyamakan kedudukan, tetapi pertahanan Brighton sangat disiplin dan membuat tim asuhan Mikel Arteta frustasi.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh tim tamu, dengan mencetak gol tambahan lewat sepakan Mwepu yang meneruskan umpan dari Moises Caicedo pada menit ke-66.

Kebobolan dua gol, The Gunners tetap bermain dengan percaya diri dan terus mengurung pertahanan Brighton, tapi lagi-lagi barisan pertahanan The Seagull tampil disiplin dalam bertahan.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Odegaard mampu memperkecil kedudukan lewat gol indah dari jarak yang cukup jauh. Gol tersebut meningkatkan semangat pemain Arsenal untuk menyamakan kedudukan.

Upaya Arsenal hampir saja membuahkan hasil, setelah di masa tambahan waktu mereka mendapatkan peluang emas melalui sundulan Eddie Nketiah, namun penjaga gawang Robert Sanchez melakukan penyelamatan gemilang untuk mengunci kemenangan dan raihan tiga poin untuk Brighton di Emirates Stadium.

Di sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dan Brighton meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal.

Susunan pemain Arsenal vs Brighton & Hove Albion

  • Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Cedric, White, Gabriel, Xhaka; Odegaard, Lokonga, Smith Rowe; Saka, Lacazette, Martinelli
  • Brighton (3-5-2): Sanchez; Veltman, Dunk, Cucurella; Gross, Mwepu, Bissouma, Caicedo, Trossard; Allister, Welbeck
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #sepakbola    #arsenal    #brighton & hove albion   

Baca Juga