Bursa Transfer: Arsenal Rekrut Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion

Penulis : Michael | Sepakbola | 21-01-2023

Arsenal akhirnya mendapatkan tambahan amunisi baru di Januari 2023. Pemain yang berhasil didatangkan adalah Leandro Trossard. (Foto: Arsenal)

PARBOABOA – Arsenal akhirnya mendapatkan tambahan amunisi baru di Januari 2023. Pemain yang berhasil didatangkan adalah Leandro Trossard.

Brighton & Hove Albion sepakat untuk melepas penyerang sayapnya ke Arsenal. The Seagulls menerima uang sebesar 24 juta euro, sudah termasuk add-ons.

Arsenal memberikan kontrak dengan durasi panjang. Trossard akan berseragam The Gunners hingga empat tahun ke depan.

Sebelumnya, Trossard bukanlah prioritas utama di bursa transfer musim dingin. Arsenal lebih menginginkan Mykhaylo Mudryk yang ternyata berlabuh ke Chelsea.

Mempunyai Kualitas yang Baik di Liga Inggris

Pemain berusia 28 tahun ini terkenal dengan kualitasnya untuk level Liga Inggris. Musim ini saja, Trossard sudah menyarangkan tujuh gold an tiga assist dari 16 laga.

“Kami senang bisa menyelesaikan transfer Leandro Trossard. Kami sudah punya rencana yang jelas dan strategi yang tepat, sehingga kami bisa mendatangkan Trossard,” kata Direktur Olahraga Arsenal, Edu di lama resmi klub.

“Trossard adalah pemain yang dapat memberi kualitas dengan level tinggi. Saya tahu Mikel Arteta dan pelatih kami yang lain tidak sabar untuk segera bekerja samanya,” tambah dia.

Jaga Kedalaman Skuad

Kedatangan Trossard akan membantu Arsenal menjaga kedalaman skuadnya, khususnya di lini depan. Arsenal kini sedang dalam misi memburu gelar juara setelah menjadi juara paruh musim dengan selisih lima angka dari posisi dua.

“Dia adalah pemain yang versatile dengan kemampuan teknis tinggi, cerdas, dan punya pengalaman yang sangat cukup untuk berlaga di Liga Inggris,” puji manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Trossard akan memperkuat skuad kami di paruh musim kedua. Jadi kami sangat menantikan segera bekerja sama dengan dirinya,” jelas dia lagi.

Segera Dimainkan

Arsenal berencana untuk segara menyiapkan Trossard agar segera bisa bermain saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium.

Jika saja seluruh berkas perpindahan telah selesai diurus Arsenal, Trossard akan segera menjalani laga debutnya pada big match.

Editor : -

Tag : #bursa transfer    #liga inggris    #sepakbola    #arsenal    #brighton & hove albion    #leandro trossard   

Baca Juga