Libur Imlek 2023, Arus Lalu Lintas di Simalungun Ramai Lancar, Diprediksi Kepadatan Malam Hari 

Penulis : Dimas | Daerah | 23-01-2023

Kondisi arus lalulintas di kawasan wisata Pantai Bebas Parapat masih terpantau aman dan lancar pada Senin 23 Januari 2023 (Foto: Parboaboa/Dimas)

PARBOABOA, Simalungun - Kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Simalungun saat libur Imlek 2023 masih terpantau lancar. Kendaraan tidak ada yang mengalami penumpukan (padat merayap) di jalan raya.

Kepala Satuan (kasat) Lalu Lintas Polisi Resor (Polres) Simalungun, Haris Sihite menyebutkan, dari pukul 09.00-10.00 sebanyak 1.160 kendaraan dari arah Tebing Tinggi masuk ke Simalungun. Sementara dari arah sebaliknya kurang lebih ada 1.266 kendaraan.

"Pantauan di Pos Sigagak kurang lebih 480 kendaraan roda dua dan 680 roda empat masuk ke Simalungun dari arah Tebing Tinggi," ucap Haris kepada Parboaboa, Senin (23/01/2023).

Untuk arus lalu lintas di kawasan wisata, seperti di jalan lintas Parapat juga masih tepantau lancar. 

Hingga saat ini, kata dia, belum ada laporan terkait kasus kecelakaan lalu lintas selama perayaan Imlek 2023

"Dari hasil pantauan Parapat masih aman dan lancar," ucapnya.

Disebutkan Haris, pihaknya menerjunkan sebanyak 100 personel pengamanan arus lalu lintas saat Imlek 2023. 

"100 personel kurang lebih. Pengamanan kita lakukan secara mobile. Kalau memang dibutuhkan, kita akan terjunkan personel yang lebih banyak," ujarnya.

Haris memperkirakan, kepadatan arus lalu lintas akan terjadi pada hari ini, tepatnya saat malam hari. 

"Kalau saya lihat dan prediksikan mungkin nanti malam. Volume kendaraan yg keluar dari Simalungun menuju Tebing Tinggi bakal ramai, mengingat akhir liburan dan besok sudah masuk kerja kembali," pungkasnya 

Editor : -

Tag : #simalungun    #imlek 2023    #daerah    #arus lalulintas    #polres simalungun    #berita simalungu    #berita sumut   

Baca Juga