Dean Smith Resmi Dipecat Aston Villa

Aston Villa Resmi Pecat Pelatih Dean Smith

Michael | Sepakbola | 09-11-2021

The Villans memutuskan untuk berpisah dengan manajer tersebut dan kini klub sedang mencari pria baru untuk mengisi kursi kepelatihan mereka.

Dean Smith telah dipecat oleh Aston Villa setelah menderita lima kekalahan beruntun di Liga Primer.

Pria berusia 50 tahun, yang merupakan pendukung masa kecil The Villans, memimpin klub untuk promosi kembali ke divisi teratas pada musim 2018/19.

Banyak yang diharapkan di musim ini, meskipun juga harus berpisah dengan Jack Grealish dalam kesepakatan yang memecahkan rekor £100 juta, tetapi Villa hanya selisih dua poin dari zona degradasi.

CEO Christian Purslow mengatakan dalam laman resmi klub setelah kekalahan 1-0 melawan Southampton: "Ketika Dean bergabung dengan kami pada Oktober 2018, tim benar-benar berjuang di Championship."

"Dia segera mengubah atmosfir dan penampilan serta mencapai kesuksesan, di mana dia memimpin Villa kembali ke Liga Primer di musim yang sama - suatu prestasi yang langka."

"Dia kemudian mengamankan tempat kami di Liga Primer setelah musim yang sulit dan membawa kami ke final di Wembley."

"Namun setelah awal yang baik untuk musim lalu, tahun ini kami belum melihat peningkatan nyata dalam hasil, penampilan dan posisi di liga yang kami semua cari."

"Untuk alasan ini kami telah memutuskan untuk membuat perubahan sekarang dan memberikan waktu bagi pelatih kepala baru agar bisa membuat dampak."

"Dewan ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Dean atas banyak pencapaian yang luar biasa, di dalam dan di luar lapangan selama ini."

"Semua orang tahu betapa berartinya Aston Villa bagi Dean dan keluarganya. Dia telah mewakili klub dengan kehormatan dan martabat - disukai dan dihormati oleh semua orang yang terkait dengan Aston Villa - staf, pemain dan pendukung kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya."

Selama tiga tahun bersama Villa, Smith memimpin 139 laga. Dia mengoleksi 55 kemenangan namun juga menderita 56 kekalahan.

The Villans telah mengumumkan bahwa, dengan jeda internasional yang akan datang, pencarian manajer baru telah dimulai.

Smith telah menjadi pelatih Liga Primer kelima yang kehilangan pekerjaannya musim ini, dengan Steve Bruce, Xisco Munoz, Daniel Farke dan Nuno Espirito Santo masing-masing telah berpisah dengan Newcastle United, Watford, Norwich City dan Tottenham Hotspur.
 

Tag : Dean Smith, Aston Villa, Liga Inggris, Dipecat, Pelatih, Sepak Bola, The Villans

Berita Terkait