Ilustrasi

Baju Dinas Pakai Louis Vuitton, Ada Usulan batal Akibat Anggaran Mencapai Rp675 Juta

sondang | Daerah | 09-08-2021

PARBOABOA, Tanggerang - Ada empat merek pakaian yang rencananya akan digunakan anggota DPRD Kota Tangerang sebagai baju dinas pada tahun 2021. Hal ini disampaikan oleh Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP).

Jumlah anggaran yang akan digunakan mencapai Rp 675 Juta dan dananya berasal dari anggaran pengadaan bahan pakaian DPRD Kota Tangerang 2021.

Dibanding tahun 2020, anggaran tersebut meningkat dua kali lipat. Dari situs yang sama, anggaran pengadaan bahan pakaian hanya sebesar Rp 312,5 juta pada 2020.

Salah satu mereknya berasal dari lini busana ternama yaitu, Louis Vuitton. Rencananya, pakaian dinas harian (PDH) setiap anggota DPRD Kota Tangerang itu bakal dibuat dua setel.

Sementara itu, tiga pakaian lainnya diketahui bakal menggunakan bahan dari lini busana Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).

Adapun tiap anggota Dewan pilihan rakyat Kota Tangerang itu bakal mendapat empat jenis pakaian dengan total lima setel pakaian.

Empat jenis pakaian tersebut yakni PSL, PSR, PSH, dan PDH. Terdapat satu setel pakaian dari setiap jenisnya, kecuali PDH yang akan ada dua setel.

Dari seluruh anggaran yang ada, jika dibagi dengan 250 setel pakaian tersebut, tiap bahan pakaian dihargai sebesar Rp 2.700.000.

Namun, DPRD Kota Tangerang bakal mengadakan rapat soal anggaran pengadaan bahan pakaian anggota instansi tersebut yang meningkat hingga dua kali lipat pada tahun 2021 pada Selasa (10/8).

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo berujar, terdapat beberapa opsi yang mungkin akan diusulkan soal anggaran bahan pakaian tersebut. Salah satunya, yaitu dibatalkan.

"Kalau opsinya ada yang usul dibatalkan. Kalau Bang Jandi (Direktur LSM Lembaga Kebijakan Publik) usul ada dua, dibatalkan atau dievaluasi," papar Gatot saat dikonfirmasi, Senin (9/8).

Pihak yang akan berpartisipasi dalam rapat adalah pimpinan Dewan, pimpinan fraksi, sekretariat, dan pimpinan komisi.

"Besok ada konferensi pers lah sekitar jam 12.00 WIB-an," ujar politikus PDI-P itu.

Tag : #finansial    #daerah    #nasional   

Baca Juga