Ilustrasi Banjir di Kota Bogor (Foto: pixabay.com)

Banjir dan Longsor Landa Kota Bogor, BPBD: Bangunan Rumah Dilaporkan Ambruk

Michael Siburian | Metropolitan | 12-09-2022

PARBOABOA, Jakarta -  Hujan berintensitas lebat dengan durasi cukup lama melanda Kota Bogor dan sekitarnya pada Minggu (11/09/2022). Hal itu mengakibatkan beberapa titik di Kota Bogor mengalami banjir dan longsor.

"Hingga malam ini berdasarkan laporan yang masuk total ada 21 titik (bencana), longsor 8 titik, banjir 11 titik tapi beberapa hanya banjir lintasan dan sudah surut. Kemudian ada dua titik bangunan rumah yang dilaporkan ambruk dan dindingnya jebol," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Minggu (11/9/2022) malam, dikutip dari detik.com.

Bencan banjir dan longsor tersebar di empat kecamatan di Kota Bogor. Seberan bencana terbanyak terjadi di Kecamatan Bogor Barat, yakni sebanyak 9 titik. Kemudian disusul wilayah Kecamatan Bogor Selatan sebanyak 6 titik dan beberapa lainnya di Bogor Timur dan Bogor Tengah.

Hingga kemarin malam, beberapa tempat yang dilanda banjir dilaporkan telah surut. Teofilo berharap bajir akan surut seluruhnya di malam hari.

"Sebagian banjir di beberapa titik dilaporkan sudah surut, sudah aman. Hujan juga sudah reda, mudah-mudahan semuanya surut malam ini," jelas Teofilo.

Tag : #banjir dan longsor    #kota bogor    #metropolitan    #bpbd kota bogor    #banjir    #hujan lebat   

Baca Juga