Raphinha menjadi target incaran Barcelona gantikan Ousmane Dembele (Foto: Skysports)

Barcelona Jadikan Raphinha Target Utama Jika Ousmane Dembele Pergi

Michael | Sepakbola | 26-03-2022

Parboaboa.com – Barcelona menargetkan bintang Leeds United, Raphinha, sebagai pemain yang mereka pantau dan mungkin akan didatangkan ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika Ousmane Dembele Pergi.

Barcelona memang sedang mencari pemain baru untuk meningkatkan lini serang mereka seandainya Ousmane Dembele meninggalkan Camp Nou pada musim panas nanti, di mana itu pun belum ada kepastian.

Ousmane Dembele memang santer dikabarkan akan pergi dari Camp Nou pada musim panas mendatang. Bahkan isu kepergiannya sudah santer pada bursa transfer Januari 2022.

Namun, penampilan Ousmane Dembele di bawah asuhan Xavi Hernandez belakangan ini patut dipertimbangkan. Bermain bersama Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Blaugrana, Dembele tercatat menjadi top assist di skuad Barcelona di Liga Spanyol musim ini dengan 9 assist.

Sayangnya, jalan Barcelona untuk mendapatkan penggati Dembele, Raphinha, tidak akan berjalan mudah. Leeds United dikabarkan menginginkan biaya transfer mencapai 40 juta euro untuk melepas Raphinha.

Masalah Keuangan Belum Berakhir

Harus menyediakan biaya transfer menjadi persoalan bagi Barcelona yang semenjak musim panas lalu mengalami masalah finansial, bahkan harus melepaskan Lionel Messi.

Barcelona menyadari rumitnya keuangan yang harus mereka hadapi ketika mencoba merekrut pemain baru pada musim panas nanti. Alhasil, akan lebih baik kalau Blaugrana membeli pemain tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Noussair Mazraoui merupakan satu di antaranya. Namun, mereka akan menghadapi persaingan dengan Bayern Munchen dalam mengejar pemain yang kini menjadi pemain andalan Ajax Amsterdam itu.

Adama Traore Tukar Trincao

Pada Januari lalu, Barcelona merekrut Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Adama Traore. Traore datang ke Camp Nou dengan status pinjaman.

Namun, Barcelona pun harus mempersiapkan dana 30 juta euro pada musim panas jika merasa puas dengan permainan Traore dan berminat mempermanenkan statusnya.

Sementara itu, Barcelona juga tengah meminjamkan Trincao ke Wolverhampton dan sang pemain bisa kembali ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

Namun, klub inggris itu juga memiliki opsi mengontrak pemain asal Portugal itu dengan nilai 30 juta euro. Artinya, jika Barcelona melepas Trincao, mereka bisa mengikat Adama Traore secara permanen.

Sumber Marca
 

Tag : #bursa transfer    #barcelona    #sepakbola    #raphinha    #leeds united    #adama traore    #ajax    #liga spanyol   

Baca Juga