Kantor Basarnas Jakarta Terbakar.

Kantor Basarnas Jakarta Terbakar, Humas Pastikan Tak Ganggu Aktifitas Kerja

Maraden | Nasional | 01-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kebarakaran menimpa Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.20 WIB, Senin, 1 November 2021.

Kepala Seksi Operasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Unggul, melalui sambungan telepon mengatakan unit pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar pukul 05.15 WIB.

Kta Unggul, Kebakaran terjadi di ruang istirahat Kepala Pusat Data Di Gedung Utama Basarnas. Petugas langsung berupaya memadamkan sumber api. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Petugas kemudian dapat memadamkan api dalam waktu 30 menit.

 "Kita kirim 7 unit mobil pemadam kebakaran dengan anggota 28 personil. Dugaan sementara kebakaran korsleting listrik dari kulkas dan membesar akibat membakar objek kasur-kasur di lantai 1," ujar Unggul.

Unggul memastikan tidak ada korban jiwa atau luka dalam kebakaran ini. Namun, kerugian material ditaksir mencapai Rp120 juta.

•        Tak Ganggu Aktivitas Kerja

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Hubungan antar Media Basarnas Yusuf Latif memastikan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu ruangan di kantor Basarnas tidak akan mengganggu aktivitas kerja pegawai Basarnas.

Menurut Yusuf, ruangan yang terbakar merupakan ruangan tidur yang biasa digunakan pegawai Basarnas yang tiba dari daerah untuk menginap. Ia juga mengatakan tidak ada data atau arsip penting yang rusak akibat kebakaran tersebut.

"Alhamdulillah sudah normal, laporan terakhir sudah dibersihkan ruangan itu. Tidak mengganggu aktivitas kerja sama sekali. Itu untuk menginap di situ berupa kamar, kerusakan hanya satu kamar aja, untuk data tidak ada yang rusak," kata Yusuf saat dihubungi, Senin (1/11/2021).

Tag : nasional, jakarta, basarnas, kantor basaranas terbakar, korsleting listrik

Berita Terkait