Bayern Munchen menjadi pemenang LIga Super Jerman

Bayern Munchen jadi Juara di Piala Super Jerman

rini | Olahraga | 18-08-2021

PARBOABOA - Bayern Munchen berhasil meraih gelar Piala Super Jerman usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 di Signal Iduna Park, Rabu (18/8) dini hari WIB.

Sejak menit awal kedua tim punya penguasaan bola sama kuat, 50:50. Tapi, Bayern lebih agresif dengan menekan pertahanan Dortmund lewat serangan cepat dari sisi sayap.

Sedangkan Dortmund mereka terus memberikan tekanan, berkat kecepatan yang dimiliki oleh Erling Haaland. Sayang, mereka belum bisa memaksimalkan peluang.

Bayern mulai memberikan serangan balik. Thomas Muller menusuk pertahanan Dortmund dan memberikan umpan kepada Serge Gnabry. Sayang, upaya mereka masih belum tepat sasaran.

Dortmund terus berusaha untuk mencari celah di pertahanan Bayern. Pada menit ke-20, Marco Reus menerima umpan dan melepas tendangan. Tetapi, bola masih bisa ditepis kiper Bayern, Manuel Neuer.

Bayern kemudian nyaris memimpin pada menit ke-34. Joshua Kimmich menembus pertahanan Dortmund dan memberi umpan kepada Robert Lewandowski. Tetapi, serangannya masih melebar.

Bayern akhirnya bisa unggul lebih dulu 1-0 di laga ini pada menit ke-41. Umpan silang Gnabry dari sisi kiri penyerangan disambut sundulan Lewandowski yang menggetarkan gawang Dortmund.

1-0 untuk keunggulan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund di Piala Super Jerman 2021 bertahan hingga babak pertama usai.

Bayern sudah langsung menyerang begitu paruh kedua dimulai. Mereka bahkan sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-49. Kali ini, Muller yang sukses menjebol gawang Dortmund.

Akhirnya Dortmund berhasil menggetarkan gawang Bayern pada menit ke-53. Namun, gol yang dibuat Haaland tersebut dianulir karena kedapatan offside terlebih dahulu.

Walau demikian, Bayern sukses menambah keunggulannya pada menit ke-74. Lewandowski kembali mencetak gol dengan tendangan kerasnya. Dia berhasil memaksimalkan umpan Corentin Tolisso dengan baik.

Tertinggal 1-3, Dortmund berupaya makin keras untuk bisa membobol gawang Bayern. Namun hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenangan Bayern atas Dortmund tidak berubah.

Tag : #bola    #olahraga   

Baca Juga