parboaboa

Profil dan Biodata Brisia Jodie, Mantan Kekasih Julian Jacob

Jesika | Biografi | 03-12-2022

Profil dan Biodata Brisia Jodie (Foto: kabarbanten)

PARBOABOA - Berikut ini profil dan biodata Brisia Jodie, Penyanyi sekaligus aktris yang baru baru ini tengah diperbincangkan karena Mirriam Eka, sahabat baiknya dilamar oleh Julian Jacob mantan kekasihnya.

Brisia Jodie dan Julian Jacob putus pada April 2022 lalu. Julian Jacob rupanya tak perlu waktu lama untuk move on dan langsung melamar sahabat Brisia Jodie.

Penasaran dengan sosok penyanyi yang memiliki suara merdu ini? Berikut ini adalah profil dan biodata Brisie Jodie lengkap dengan Umur, Pasangan dan Perjalanan Karir yang sudah dirangkum Parboaboa untuk anda.

Profil Brisia Jodie

Lahir di Yogyakarta, 30 Maret 1996, pemilik nama lengkap Bianca Jodie Maurinne ini merupakan seorang penyanyi-penulis lagu dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Brisia Jodie dikenal sebagai finalis tujuh besar Indonesian pada musim kesembilan tahun 2017. Diketahui agama brisia Jodie adalah Kristen.

Hingga saat ini, karier Brisia Jodie semakin sukses. Dia telah mencoba berbagai hal mulai dari akting, penyanyi hingga model.

Biodata Brisia Jodie

Nama Lengkap : Bianca Jodie Maurinne

Nama Panggung : Brisia Jodie

Tempat Tanggal Lahir : Yogyakarta, 30 Maret 1996

Umur : 26 tahun

Agama : Kristen

Zodiak : Aries

Kewarganegaraan : Indonesia

Orang Tua : Benedictus Indriartanto (Ayah), Betha Cahyani Hastari Aji (Ibu)

Pendidikan : SMP Bopkri, SMA Negeri 1 Ngaglik, UPN Veteran Yogyakarta Jurusan Hubungan Internasional

Profesi : Penyanyi, Aktris

Hobi : Traveling

Twitter : @jodieidol9

Instagram : Brisiajodie96 

Perjalanan Karir

Talenta bernyanyi Brisia Jodie telah terlihat sejak kecil. Mantan Kekasih Julian Jacob ini merupakan putri bungsu dari Bertha Cahyani Hastari Aji dan Benedictus Indriartanto. Sedangkan kakak-kakaknya ialah Michael Juan dan Sonia Jasmine.

Di bangku Sekolah Dasar, Bakat menyanyi Brisia Jodie semakin tampak. Ia pun mulai mengasahnya dengan cara mengikuti berbagai lomba dan kompetisi tarik suara di kota kelahirannya, Yogyakarta. Dan benar saja, ia lantas mendapat juara dua lomba menyanyi tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Gadis penyuka makanan pedas ini kemudian mulai menulis lagunya sendiri ketika beranjak remaja, saat umurnya menginjak 15 tahun. Bahkan, ia juga berhasil memenangkan juara tiga kontes band yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahragga Yogyakarta sewaktu dirinya duduk di bangku SMA.

Mencintai dunia musik dan gemar bernyanyi, Jodie mulai sering melakukan cover lagu-lagu populer dengan suarnya yang khas dan sangat merdu. Ia sering mengunggah video cover lagu-lagu tersebut ke platform media sosialnya.

Pada tahun 2017, Brisia Jodie mengikuti ajang pencarian bakat yang cukup bergengsi di Tanah Air, yaitu Indonesia Idol musim ke-9. Pada waktu itu, ia menjadi salah satu kontestan yang paling menarik perhatian pemirsa serta para juri.

Brisia Jodie memang tidak berhasil memenangkan ajang pencarian bakat tersebut. Ia harus puas berada di posisi Top Seven yang ia raih. Perjuangannya untuk menjadi seorang penyanyi terkenal tak sampai disitu saja. Brisia Jodie kemudia berkolaborasi bersama Arsy Widianto, single bertajuk Dengan Caraku yang kemudian berhasil dirilis ke Pasaran dan menduduki posisi teratas di iTunes.

Selain bernyanyi, Brisia Jodie memulai debutnya dalam berakting dengan memerankan tokoh Tasya dalam sebuah film pendek berjudul Matchalatte yang ditayangkan di kanal YouTube milik Kevin Hendrawan pada 4 Mei 2018. Tak hanya itu pada tahun 2020, Ia juga berhasil bermain dalam film layar lebar sekaligus film horor pertamanya yang berjudul Denting Kematian dengan berperan sebagai Tyas.

Penghargaan dan Nominasi

• Anugerah Musik Indonesia 2018: (Kolaborasi Pop Terbaik)
• Silet Awards 2018: (Lagu Tersilet, Pendatang Baru Tersilet)
• SCTV Music Awards 2019: Kategori Kolaborasi Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Lagu Pop Paling Ngetop)
• Dahsyatnya Awards 2019: (Kategori Duet / Kolaborasi Terdahsyat, Kategori Lagu Galau Terdahsyat, Penyanyi Baru Terdahsyat, Lagu Terdahsyat)
• Anugerah Musik Indonesia: (Karya Produksi Terbaik-Terbaik, Lagu Terdahsyat, Celebrity Games Terfavorit)
• Billboard Indonesia Music Awards 2020: (Top New Artist Of The Year, Top Female Singer Of The Year)
• Anugerah Musik Indonesia 2020: (Karya Produksi Kolaborasi Terbaik)
• Dahsyatnya Awards 2020: (Lagu Terdahsyat)
• Indonesian Esports Awards 2020: (Celebrity Games Terfavorit)
• Piala Maya 2021: (Video Klip Musik Terpilih)
• Anugerah Musik Indonesia 2022: (Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik)

Demikian ulasan seputar profil dan biodata Brisia Jodie, lengkap dengan agama, umur,zodiak, hingga perjalanan karir. Semoga bermanfaat!

Editor: -

Tag: #brisia jodie    #julian jacob    #biografi    #mirriam eka    #biodata brisia jodie   

BACA JUGA

BERITA TERBARU