Ilustrasi Hacker (Foto: Istockphoto/ Undefined)

Bjorka Bocorkan Data Anies Baswedan Setelah Ditantang Denny Siregar

Michael Siburian | Teknologi | 13-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Peretas (hacker) Bjorka kembali melakukan aksinya setelah sebelumnya menghilang untuk beberapa saat. Bjorka diketahui telah melakukan pembocoran data pribadi (doxing) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melalui akun Telegramnya Bjorka memaparkan data pribadi dari orang nomor satu di DKI itu. Diantaranya, Nama, alamat, Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor telepon, nama istri, dan orang tua Anies dibocorkan Bjorka.

Bahkan Bjorka juga mempertanyakan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta lewat cuitannya di akun twitter @bjorxanism.

“Sudahkah anda memecahkan masalah banjir dan kemacetan lalu lintas pak @aniesbaswedan? Karena jakarta bukan hanya sudirman dan thamrin,” tulis Bjorka, Senin (12/09/2022).

Pembocoran data pribadi Anies itu dilakukanya bukan tanpa alasan. Bjorka melakukan hal ini karena mendapat tantangan dari salah seorang pegiat media sosial, Denny Siregar.

Denny Siregar memberi tantangan itu usai data pribadi miliknya disebar ke publik oleh hacker yang mengklaim dirinya warga Polandia tersebut.

"Coba suruh si Bjorka itu untuk spill (buka) datanya Anies Baswedan. Pasti gak berani," tulis Denny Siregar di akun Twitternya, Senin (11/09/2022).

Sebelumnya, Bjokra menuliskan pesan menohok untuk pegiat media sosial Denny Siregar. Hacker yang sebelumnya menjual 1,3 miliar data registrasi kartu prabayar masyarakat Indonesia ini mengatakan, Denny hidup dari pajak rakyat, tetapi malah menggunakan internet untuk memecah belah.

"Bagaimana rasanya hidup dari uang pajak rakyat Indonesia, tapi Anda pakai internet untuk memecah belah masyarakat," ucap Bjorka.

Tag : #bjorka    #twitter    #teknologi    #anies baswedan    #denny siregar    #hacker    #doxing   

Baca Juga