Nikson Nababan Resmikan Jembatan Soekarna-Hatta di Tapanuli Utara.

Bupati Taput Niikson Nababan Resmikan Jembatan Soekarna-Hatta di Kota Tarutung Tapanuli Utara.

maraden | Daerah | 23-08-2021

PARBOABOA, Tapanuli Utara – Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sumut Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Simaremare, meresmikan jembatan Soekarno- Hatta yang di Desa Aek Siansimun di Jalan Suprapto, Tarutung, yang berjarak 600 meter dari Kantor Bupati,. Sabtu (21/8/2021)

Jembatan tersebut menghubungkan Kawasan Desa Aek Siansimun-Kelurahan Hutatoruan IX- Kelurahan Hutatoruan X –Saitnihuta. Jembatan itu menelan biaya pembangunan sebesar Rp 1.038.500.000 yang bersumber dari Dana Belanja Tak Terduka APBD Tahun 2021.

Nikson Nababan memberi nama jembatan itu ‘Sukarno Hatta’ dengan mencatut dua nama 'founding father' bangsa maupun Proklamator RI.

"Yah, satu hal yang paling mendasar, kita harus mengenang jasa para pahlawan dan harus kita wariskan sesuatu yang monumental kepada generasi berikutnya. Spiritnya itu, sehingga kita menggunakan kedua nama pendiri bangsa kita," kata Bupati Taput Nikson Nababan, usai meresmikan jembatan yang berada di tengah-tengah kota Tarutung itu.  

Dengan beroperasinya jembatan tersebut, diharapkan akan mengatasi kemacetan dan mempermudh akses ke lokasi pemukiman yang saat ini tumbuh pesat di kawasan tersebut dan di Kelurahan Hutatoruan IX dan X.

Nikson Nababan juga mengatakan, dalam kepemimpinannya, Pemkab akan terus membangun jalan untuk membuka aksesbilitas transpostasi seperti Simangumban hingga ke Dolok Saut, Pangaribuan tembus ke Pahae atau membuka kawasasan tertutup Parmonangan dan Kecamatan Garoga.

Ditambah Bupati, Pemkab Taput dengan menggunakan APBD 2021, telah membangun 90 unit jembatan di sejumlah wilayah kecamatan. Dan rencananya, Untuk tahun 2022 akan membangun sebanyak 7 jembatan lagi.

Tag : #ekonomi    #tokoh    #daerah   

Baca Juga