Ainsley Maitland Niles akan segera bergabung dengan AS Roma (Foto: @Arsenal)

Bursa Transfer: AS Roma Segera Dapatkan Gelandang Yang Terlupakan Milik Arsenal

Michael | Sepakbola | 27-12-2021

Parboaboa.com – Roma hampir mencapai kesepakatan untuk merekrut Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal, berita dapat dikonfirmasi setelah dilansir dari media bola internasional.

Gelandang berusia 24 tahun itu akan mencoba tantangan baru di Italia lewat status pinjaman pada Januari mendatang, setelah kalah bersaing dengan pemain lainnya di Arsenal.

Jose Mourinho menilai Maitland-Niles sebagai pemain serba bisa di lini tengah, dan itu memberinya tambahan kualitas yang dibutuhkan Roma di tengah keluhan sang manajer tentang kedalaman skuad.

Karier Maitland-Niles

Gelandang hasil akademi klub itu mengukir debutnya di Arsenal selama musim 2014/15 lalu, tetapi baru benar-benar disertakan di tim utama dua musim kemudian dengan mencatatkan 28 penampilan pada gelaran musim 2017/18.

Dia membuat 83 penampilan selama tiga musim berikutnya, tetapi kalah bersaing sejak Mikel Arteta mengambil alih peran manajer.

Maitland-Niles hanya tampil 11 kali musim ini, meski ia sempat mencicipi lima caps bersama Inggris pada 2020 setelah menjadi pemain reguler Arsenal di bawah Unai Emery.

Pemain Inggris Lainnya Di Italia?

Jika kepindahan Maitland-Niles dikonfirmasi, dia akan menjadi pemain Inggris terbaru yang pergi ke Italia untuk mencari menit bermain reguler.

Dia akan bergabung dengan Chris Smalling dan Tammy Abraham di Roma, selagi nama terakhir bergabung dengan klub pada musim panas lalu setelah terdepak dari Chelsea.

Mantan bek Chelsea Fikayo Tomori juga telah mengamankan menit reguler di Italia bersama raksasa Italia lainnya yakni AC Milan.
 

Tag : #bursa transfer    #as roma    #arsenal    #ainsley maitland niles    #berita bola    #sepak bola   

Baca Juga