Chelsea segera dapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli (Foto: Getty Images)

Bursa Transfer: Kesepakatan Tercapai, Chelsea Dapatkan Kalidou Koulibaly

Michael | Sepakbola | 16-07-2022

PARBOABOA – Chelsea disebut akan segera menuntaskan transfer Kalidou Koulibaly dalam hitungan hari. Bek Napoli itu bakal menjadi pembelian kedua Todd Boehly, sang pemilik baru.

Musim panas ini memang jadi momen penting pembentukan tim Chelsea di era pemilik baru. Masalahnya, The Blues terlambat mengejar pemain bidikan mereka karena harus terlebih dahulu membereskan persoalan internal.

Chelsea sudah berhasil mendapatkan Raheem Sterling dari Manchester City. Namun, ada beberapa pemain incaran mereka yang gagal direkrut karena terlebih dahulu mencapai kesepakatan dengan klub lain.

Kondisi saat ini sangatlah parah, karena mereka telah kehilangan beberapa pemain penting.

The Blues mengizinkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman. Di lini pertahanan, mereka telah kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen secara gratis.

Segera Tuntaskan Transfer Koulibaly

Kepergian Rudiger dan Christensen secara bersamaan tentu meninggalkan lubang besar di lini belakang Chelsea. Kekosongan inilah yang tampaknya menjadi prioritas Boehly musim panas ini.

Pekan lalu, Chelsea dikabarkan membuka pembicaraan dengan Napoli untuk bek berusia 31 tahun mereka, Kalidou Koulibaly. Terkini, The Blues dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain.

Rabu (13/7/2022), Fabrizio Romano mengonfirmasi bahwa Chelsea sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Koulibaly. Pakar transfer sepak bola Eropa ini menyebut bahwa Koulibaly akan menerima gaji 10 juta euro per tahun.

Kini Chelsea tinggal membereskan negosiasi dengan Napoli. Klub Italia itu tidak lagi bisa memasang harga tinggi karena kontrak Koulibaly bakal habis tahun depan.

Gantikan Posisi Rudiger

Kualitas Koulibaly sebagai bek tengah tangguh tidak perlu diragukan lagi. Beberapa tahun terakhir, dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

Koulibaly diharapkan bisa menggantikan peran Antonio Rudiger di jantung pertahanan Chelsea. Bagaimanapun, kehilangan Rudiger jelas berdampak besar kepada The Blues.

Koulibaly bertubuh besar, tapi juga bisa bergerak cukup cepat. Persoalannya tinggal adaptasi dengan Liga Inggris yang dikenal sulit bagi pemain yang berasal dari liga lain.

Terlebih, Thomas Tuhcel pun memiliki gaya bermain yang menuntun bek tengahnya dalam peran-peran tertentu. Koulibaly merupakan bek bagus, tapi adaptasi di bawah asuhan Tuchel adalah tantangan besar.
 

Tag : #bursa transfer    #chelsea    #sepakbola    #kalidou koulibaly    #napoli   

Baca Juga