Bus mengalami ringsek di bagian depan

Bus Beta Hamu Tabrak Pohon Sawit, 1 Penumpang Tewas

rini | Daerah | 16-09-2021

PARBOABOA, Simalungun - Bus angkutan umum Beta Hamu, yang sedang melaju menuju Pematang Siantar kecelakaan di desa bandar syahkuda kecamatan gunung malela kabupaten simalungun, Rabu (15/9/2021) sore.

Bus awalnya ingin mendahului mobil lain didepannya. Namun nahas saat memacu kecepatan, supir gagal mengelakkan lobang besar yang ada di depannya, mobil kemudian oleng ke kanan, sehingga menabrak pohon kelapa sawit yang berada di pinggir jalan.

"Bus melaju dari Perdagangan menuju Siantar dengan kecepatan tinggi, tiba di TKP mengambil ke kanan karena hendak mendahului mobil yang berada di depan satu jurusannya," kata Kanit Laka Lantas Polres Simalungun Iptu Jonni Sinaga, Kamis (16/9/2021).

Akibatnya satu orang penumpang atas nama Erita Br Matondang (65) akibat benturan keras meninggal dunia saat akan dibawa ke rumah sakit. sedangkan 2 penumpang lainnya mengalami luka ringan dan 1 penumpang mengalami luka berat.

Kondisi minubus tampak rusak di bagian depan dan sisi kiri. Untuk proses hukum lebih lanjut, pengemudi bus bernama Hamonamhan Saragih (67) diamankan di Satlantas Polres Simalungun

korban meninggal Erita Matondang kini dibawa ke rumah duka di Kelurahan Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Tag : #daerah    #lakalantas    #bus betahamu kecelakaan    #satu penumpang tewas   

Baca Juga