Bus Rombongan Jemaah Haji Alami Kecelakaan di Asahan (Dok. Waspada Online)

Bus Rombongan Jemaah Haji Alami Kecelakaan di Asahan

Olivia | Daerah | 31-07-2022

PARBOABOA, Asahan – Jalan licin akibat hujan deras yang membasahi Asahan sejak Sabtu siang (30/7/2022) menyebabkan terjadinya insiden kecelakaan.

Sebuah Bus bermerk PT Chandra dengan dengan pelat nomor BK 7267 LY terperosok kedalam parit, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Asahan, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan.

Belakangan diketahui bus tersebut merupakan bus yang disewa untuk membawa Jamaah Haji Asal Labuhanbatu Utara (Labura) 

Awalnya, bus ini berangkat dari Asrama Haji Medan menuju Labuhanbatu. Setibanya di lokasi kejadian, sebuah kendaraan lain berjenis L300 dengan nomor polisi BK 8076 VR melaju dari arah berlawanan. 

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang lebih parah, supir bus berinisiatif mengambil jalur kanan. Namun karena jalan licin, bus tidak terkendali dan akhirnya terperosok kedalam parit.

"Kurasa bus ini mau menghindari pikap L300 ini supaya ga terjadi laga kambing makanya dia masuk kedalam parit perkebunan sawit, sedangkan L300 (Pikap) terlihat tidak begitu rusak," jelas salah seorang warga bernama Habib . 

Berutung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, salah satu penumpang terlihat ditandu keluar dari bus.

Kanit Gakum Satlantas Polres Asahan, IPTU Roni, membenarkan adanya insiden kecelakaan itu dan masih melakukan pengumpulan bahan keterangan para saksi.

"Sabar ya bang, masih kita pulbaket," kata Roni.

Akibat dari insiden yang terjadi, para jemaah terpaksa melanjutkan perjalanannya menggunakan bus lain.

Tag : #kecelakaan    #tabrakan    #daerah    #jemaah haji    #asahan    #sumut   

Baca Juga