Cara Membuat Email Baru di HP Yang Sudah Ada Emailnya (Dok:Parboaboa)

Cara Membuat Email Baru di HP Yang Sudah Ada Emailnya

Ester | Teknologi | 04-07-2022

PARBOABOA – Saat ini, penggunaan email tambahan di dalam HP cukup penting bagi sebagian orang. Untuk itu, di bawah ini kami akan memberikan cara membuat email baru di HP yang sudah ada email-nya.

Email adalah singkatan Elektronik Mail atau surat elektronik. Surat elektronik merupakan sarana untuk mengirim surat melalui jaringan internet. Biasanya, email dapat diakses langsung di dalam beberapa jenis media elektronik seperti smartphone, laptop, komputer, dan lain sebagainya tanpa perlu mengunduh terlebih dahulu.

Jika biasanya saat kita ingin mengirim surat dikenakan biaya atau membeli perangko, maka di dalam email kamu cukup mengandalkan jaringan internet saja. Hal itulah yang membuat banyak orang beralih menggunakan email.

Selain karena perkembangan zaman, email juga memudahkan pekerjaan manusia dalam mengirim pesan, dokumen, menautkan ke media sosial, dan lain sebagainya.

Apalagi di dalam dunia pekerjaan dan sekolah, email sangat berperan penting untuk hal menyimpan data, surat lamaran pekerjaan via email,  atau tugas. Tidak jarang banyak orang yang mengandalkan 2 email di dalam satu device agar memudahkan pemilihan fungsi email.

Misalnya, seorang pelajar yang menggunakan email tambahan untuk tugas sekolah, kebutuhan pribadi, dan menautkan ke media sosial. Atau seorang pekerja kantoran yang menggunakan 2-3 email karena kebutuhan pekerjaan.

Meskipun memilki 2 email di dalam satu perangkat cukup penting, namun ada banyak sekali orang yang belum mengetahui bagaimana cara membuat email tambahan apalagi jika perangkat tersebut sudah memiliki 1 email.

Untuk membantu kamu dalam hal tersebut, di bawah ini kami akan memberikan cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya. Cara di bawah ini dapat kamu jadikan acuan untuk membuat email baru di dalam device kamu.

Lalu, bagaimana cara bikin email baru di HP yang sudah ada emailnya? Simak ulasan berikut ini.

  1. Buka aplikasi gmail di dalam perangkat kamu.
  2. Tap ikon profil di pojok kanan atas.
  3. Lalu, klik tulisan “Tambahkan akun lainnya”.
  4. Selanjutnya akan muncul halaman baru dengan list layanan yang tersedia dan pilih “Google”.
  5. Kemudian setelah masuk halaman login email, tap tulisan “Buat akun” dan klik “Untuk diri sendiri”.
  6. Masukkan nama dan tanggal lahir kamu di kolom yang sudah disediakan.
  7. Di dalam kolom alamat email, kamu dapat dapat memasukkan email yang sudah ada dari Google atau alamat email kamu yang sebelumnya.
  8. Masukkan kata sandi yang mudah kamu ingat untuk mengamankan email kamu. Pastikan kedua kolom kata sandi email kamu benar dan sesuai.
  9. Jika diminta nomor telepon, kamu dapat menggeser layar ke bawah dan tap tulisan “Lewati”.
  10. Setelah selesai, tinjau alamat email ang baru saja dibuat. Kemudian baca persyaratan dari Google dan scroll ke bawah untuuk mengklik tombol “Saya setuju”.
  11. Email yang baru saja kamu buat otomatis sudah masuk ke dalam perangkat kamu. Kamu dapat menggunakannya dengan membuka aplikasi gmail, klik ikon profil, dan pilih email yang ingin kamu gunakan.

Nah, itulah cara membuat akun email di HP yang sudah ada email-nya. Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Tag : #email    #gmail    #teknologi    #hp    #smartphone    #surat elektronik   

Baca Juga