Carlos Tevez saat berseragam Manchester United (Foto: Twitter/@MirrorFootball)

Eks Pemain Manchester United, Carlos Tevez Resmi Pensiun Sebagai Pemain Sepak Bola

Michael | Sepakbola | 04-06-2022

PARBOABOA – Carlos Tevez membuat pengumuman yang mengejutkan. Penyerang asal Argentina itu memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola. Meninggalnya sang ayah pada tahun lalu menjadi alasan utama eks pemain Manchester United ini gantung sepatu.

Tevez memutuskan pensiun di usia 38 tahun usai berkarier selama kurang lebih 20 tahun sebagai pemain sepak bola. Hal tersebut disampaikan Tevez kepada media Argentina, Mundo Albiceleste, Jumat (3/6/2022) waktu setempat.

Eks pemain Manchester United ini sudah satu tahun tidak bermain setelah putus kontrak dengan Boca Junior pada Juli tahun lalu. Tevez mengaku sempat mendapat banyak tawaran untuk bermain kembali termasuk dari klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Akan tetapi, Tevez menyatakan dirinya sudah kehilangan semangat untuk bermain sepak bola setelah ayahnya, Segundo Raimundo, meninggal dunia karena positf COVID-19 tahun lalu.

Carlos Tevez mengatakan ayahnya adalah fans nomor satu untuknya. Kehilangan sang ayah, menjadi alasan utama mengapa dirinya memilih untuk gantung sepatu.

“Saya pensiun, ini sudah saya putuskan. Mereka menawari saya banyak hal, termasuk dari Amerika Serikat. Tapi sudah cukup, saya telah memberikan segalanya,” ujar Carlos Tevez dikutip dari Mundo Albiceleste.

“Bermain tahun lalu sangat sulit tetapi saya bisa melihat orang tua saya. Saya berhenti karena saya kehilangan penggemar nomor satu saya,” jelasnya soal sosok sang ayah.

Tevez pensiun setelah bermain untuk beberapa klub top Eropa. Ia memulai karier di Boca Junior lalu hengkang ke klub Brasil Corinthians.

Perjalanan karier Tevez di Eropa dimulai dari West Ham United yang kemudian menjadi batu loncantannya untuk membela klub besar. Ia pun bergabung dengan Manchester United, Manchester City, dan Juventus.

Tevez juga pernah bermain di Liga China bersama Shanghai Shenhua sebelum kembali ke klub awalnya, Boca Junior.

Selama berkiprah kurang lebih 20 tahun, Tevez sukses meraih tiga gelar Liga Inggris, dua gelar Liga Italia, dan satu gelar Liga Champions. Sementara di Timnas Argentina, ia berhasil mencatatkan 76 penampilan dan mencetak 13 gol.
 

Tag : #carlos tevez    #manchester united    #sepakbola    #boca junior    #manchester city    #juventus   

Baca Juga