Bursa Transfer: Chelsea Kontrak Noni Madueke Selama 7,5 Tahun!

Penulis : Michael | Sepakbola | 23-01-2023

Chelsea kembali mendatangkan pemain baru di Januari 2023. Pemain baru keenam yang kini berkostum The Blues adalah Noni Madueke. (Foto: Chelsea FC via Getty Images)

PARBOABOA – Chelsea kembali mendatangkan pemain baru di Januari 2023. Pemain baru keenam yang kini berkostum The Blues adalah Noni Madueke.

Madueke direkrut dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 35 juta Euro. Di Chelsea, ia menandatangani kontrak selama 7,5 tahun.

Pemain yang baru berusia 20 tahun menjalani tes medis dengan lancar. Namun, dirinya belum mendapatkan kesempatan debut saat melawan Liverpool.

Bagi Madueke, memilih Chelsea berarti pulang ke kampung halaman. Pemain asal Inggris itu selama tiga tahun terakhir memilih berkarier di Belanda.

Sebuah Mimpi Bermain di Inggris

Madueke sebelumnya adalah pemainutama PSV. Sejak promosi ke tim senior, ia mampu mencetak 20 gol dan 14 assist dalam 80 pertandingan.

“Saya sangat puas bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia, yaitu Chelsea,” katanya di laman resmi klub.

“Kembali ke Inggris dan bermain di Liga Inggris adalah mimpi bagi saya dan keluarga. Saya tidak sabar untuk segera bermain,” ucapnya lagi.

Bisa Bersaing di Tim Utama Chelsea

Pemilik Chelsea, Todd Boehly yakin Madueke bisa bersaing di tim utama The Blues. Potensi yang dimilikinya bisa dikerahkan sebanyak mungkin.

“Kamis senang bisa membawa Madueke ke Chelsea. Dia adalah talenta luar biasa yang sudah membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir di PSV,” ujar Todd Boehly di laman resmi klub.

“Dia bermain di salah satu liga Eropa terbaik. Kami sangat bahagia ketika dia memilih untuk bergabung dengan Chelsea sebagai klub barunya. Saya yakin dia akan menjadi pemain penting di tim ini,” tandasnya.

Sudah Rekrut Lima Pemain Lain

Chelsea menjadi salah satu tim teraktif di bursa transfer musim dingin 2023. Sudah ada lima pemain lain yang diresmikan.

Mereka adalah Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Editor : -

Tag : #bursa transfer    #liga inggris    #sepakbola    #chelsea    #psv eindhoven    #noni madueke   

Baca Juga