Kalidou Koulibaly resmi direkrut Chelsea (Foto: Chelsea FC via Getty Images)

Bursa Transfer: Chelsea Resmi Umumkan Transfer Bek Kalidou Koulibaly

Michael | Sepakbola | 18-07-2022

PARBOABOA – Chelsea akhirnya resmi mengumumkan transfer Kalidou Koulibaly dari Napoli. Pemain berusia 31 tahun itu dibeli dengan harga 40 juta euro.

Chelsea memang membutuhkan bek tengah baru pada musim 2022/2023. Sebab, The Blues telah kehilangan dua pemain penting di posisi itu. Dua pemain tersebut yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Chelsea juga mungkin ditinggal Cesar Azpilicueta dan Marco Alonso. Kedua pemain ini sedang membicarakan kepindahan ke klub Spanyol. Namun, belum ada kata sepakat untuk transfer ini.

Sempat dikabarkan dekat dengan Jules Kounde dan beberapa nama lain. Chelsea justru melakukan gerak cepat untuk mengamankan jasa Koulibaly.

Transfer Kedua Chelsea

Koulibaly resmi diumumkan sebagai pemain baru Chelsea pada hari Sabtu (16/7/2022) siang WIB. Ia akan langsung terbang mengikuti sesi pramusim Chelsea di Amerika Serikat.

Koulibaly mendapat kontrak jangka panjang dari Chelsea. Ia akan berada di Stamford Bridge hingga empat tahun ke depan.

Koulibaly akan mendapatkan gaji dengan nilai yang cukup fantastis yakni 10 juta euro per musim.

Ia menjadi pembelian kedua The Blues musim 2022/2023. Sebelumnya, Chelsea juga sudah merekrut Raheem Sterling dari Manchester City.

Sterling dibeli dengan harga 45 juta euro ditambah bonus 10 juta euro.

Di Chelsea, Koulibaly akan satu tim dengan Edouard Mendy. Mereke bermain bersama di Timnas Senegal.

Koulibaly dan Mendy punya peran penting atas gelar juara Piala Afrika dan kelolosan Senegal ke Piala Dunia 2022.

Apa yang Dikatakan Koulibaly

"Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini, Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya adalah selalu bermain di Premier League."

"Chelsea pernah datang untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil. Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Premier League."

"Ketika saya berbicara dengan teman baik saya Edouard Mendy dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya lebih mudah jadi saya sangat senang bersama Anda hari ini."
 

Tag : #bursa transfer    #kalidou koulibaly    #sepakbola    #chelsea    #napoli   

Baca Juga