Manchester United resmi umumkan transfer Christian Eriksen (Foto: Twitter/@manutd)

Done Deal! Christian Eriksen Resmi Jadi Pemain Manchester United

Michael | Sepakbola | 16-07-2022

PARBOABOA – Christian Eriksen akhirnya menemukan klub baru untuk musim depan. Gelandang asal Denmark itu resmi memperkuat Manchester United.

Eriksen memang tanpa klub setelah kontraknya habis bersama Brentford akhir musim lalu.

Saat itu, Eriksen hanya dikontrak enam bulan setelah pulih dari operasi jantung yang membuatnya kolaps di Euro 2020.

Eriksen sempat absen setengah tahun dan Cuma berlatih ringan bersama klub lokal asal Denmark serta Ajax Amsterdam.

Berstatus tanpa klub membuat Eriksen diminati banyak klub besar Eropa, seperti Tottenham Hotspur, Ajax, dan Manchester United.

Setelah memikirkan tawaran yang masuk, Eriksen memutuskan untuk memperkuat Manchester United yang membutuhkan keahliannya di lini tengah.

Eriksen pun menyelesaikan kepindahannya, Jumat (15/7/2022) malam WIB setelah menjalani serangkaian tes medis.

Pemain asal Denmark ini pun menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan segera bergabung dengan rekan-rekannya yang sedang menjalani tur pramusim di Australia.

Alasan Memilih Christian Eriksen

Direktur Olahraga Manchester United, John Murtough membeberkan alasan mengapa timnya merekrut Eriksen. Ia menyebut bahwa sang gelandang punya talenta yang istimewa.

"Christian adalah salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. Tidak mengherankan jika ia mendapatkan banyak tawaran di musim panas ini, dan kami gembira kami bisa meyakinkan bahwa kami klub yang tepat baginya,"

"Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan memberikan pengalaman dan juga kepemimpinan di dalam tim ini. Kami tidak sabar untuk melihat manfaat yang akan ia berikan ke dalam permainan kami di musim ini dan di masa depan," ujarnya.

Apa yang Dikatakan Eriksen?

"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai di sini," kata Eriksen kepada situs resmi klub.

"Sebuah keistimewaan bagi saya bermain di Old Trafford, berkali-kali melakukannya namun dengan seragam merah United rasanya akan luar biasa,” tambahnya.

"Saya telah melihat pekerjaan Erik [ten Hag] di Ajax dan mengatahui setiap level dari detail dan persiapan yang ia lakukan bersama stafnya setiap hari. Jelas bahwa ia adalah pelatih yang fantastis. Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan caranya menginginkan tim bermain, saya merasa lebih antusias menatap masa depan," jelasnya.

"Saya masih memiliki ambisi besar, ada sejumlah besar yang saya tahu dapat saya capai, dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya,” pungkasnya.

Manchester United menjadi tim ketiga Christian Eriksen di Inggris setelah Tottenham Hotspur dan Brentford. Bersama Tottenham, Eriksen bermain 305 kali dan mencetak 69 gol.
 

Tag : #bursa transfer    #christian eriksen    #sepakbola    #manchester united    #liga inggris    #brentford   

Baca Juga