Daftar 34 Nama Anggota Polri yang Dimutasi dari Jabatan

Adinda Dewi | Nasional | 25-12-2022

Gedung Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri). (Foto: Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman)

PARBOABOA Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi pada sejumlah jabatan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Hal ini tertulis dalam Surat Telegram nomor ST / 2775 / XII / KEP / 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widaya atas nama Kapolri.

"Benar info dari SDM, mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," kata Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Masyarakat Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12/2022).

Berikut merupakan hasil dari mutasi jabatan di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri):

1.Komjen Pol Drs.Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri dimutasikan menjadi Bareskrim Polri Pati yang ditugaskan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

2. Irjen Pol Drs.Rudi Pranoto yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Lemdiklat Polri Pati dalam rangka akan pensiun.

3. Irjen Pol Drs.Darmawan yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka akan pensiun.

4. Irjen Pol Dr.Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri dimutasikan sebagai Pati Divkum Polri dalam rangka akan pensiun.

5. Irjen Pol Drs.Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu dimutasikan sebagai Pati Polda Bengkulu dalam rangka akan pensiun.

6. Irjen Pol Ida Oetari Poernamasari yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah dimutasikan sebagai Pati Polda Kalimantan Tengah.

7. Irjen Pol Drs.Rachmat Mulyana yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosek Kapolri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sosek Sahli Kapolri.

8. Irjen Pol Dr.Aris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kepri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar Polri.

9. Brigjen Pol Ir.R.Agus Budiharta yang sebelumnya menjabat sebagai Puslabfor Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka akan pensiun.

10. Brigjen Pol Drs.Mamat Surahmat yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka pensiun.

11. Kombes Pol Endra Zulpan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya dimutasikan sebagai Kabag Jiantekpol Waket Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

12. Brigjen Pol Drs. Dwi Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Utama Rowassidik Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka akan pensiun.

13. Brigjen Pol Drs. Chairul Farizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Jianmin Pol Waket Bid PPITK STIK Lemdikpol Polri dimutasikan sebagai Lemdiklat Polri dalam rangka akan pensiun.

14. Brigjen Pol Zulkifli yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim Lemdiklat Polri dalam rangka akan pensiun.

15. Brigjen Pol Lukas Arry Dwiko Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Karopal Slog Polri dimutasikan sebagai Pati Slog Polri dalam rangka akan pensiun.

16. Brigjen Pol Ibnu Isticha yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka akan pensiun.

17.Brigjen Pol Drs.Subiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Lampung dimutasikan sebagai Pati Polda Lampung dalam rangka akan pensiun.

18. Brigjen Pol Drs.Tavip Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemenopsnal II ITWIL V Itwasum dimutasikan sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

19. Brigjen Pol Drs.Edi Setio Budi Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Tekinfo Div TIK Polri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Tekinfo Div TIK Polri TTK.

20. Brigjen Pol Drs. Kilat Purwoyudo yang sebelumnya menjabat sebagai Kalemdianmas Walet Kermadianmas STIK dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri TTK.

21. Irjen Pol Drs. Rudolf alberth yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri dalam rangka penugasan pada Kemenkopolhukam.

22. Irjen Pol Agus Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Diklat reserse Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di BPOM.

23. Irjen Pol Albert Teddy Benhard yang sebelumnya menjabat sebagai Karojianstra Sops Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di PPATK.

24. Brigjen Pol Daniel Bolly Hyronimus yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri yang dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di OJK.

25. Brigjen Pol Umar Surya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Jianling Rojianstra Sops Polri yang dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri yang ditugaskan di BIN.

26. Brigjen Pol Dr.Agus Rohmat yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Daerah Istimewa Yogyakarta dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di BNN.

27. Brigjen Pol Awang Joko Rumitro yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Bali dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di BNN.

28. Brigjen Pol Drs.Rahmat Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Jarlat Sespim Sespim Lemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di BNN.

28. Brigjen Pol Jumiran yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renmin Korlantas Polri dimutasikan sebagai Pati Korlantas Polri yang ditugaskan di IPDN.

29. Brigjen Pol John Charles yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sumatera Utara dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di IPDN.

30. Brigjen Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Aceh dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di BNN.

31. Brigjen Pol Drs.Amos Wau yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Utama TK I Rowassidik Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Lemhannas RI.

32. Brigjen Pol Chaidir yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kominter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri yang ditugaskan di Lemhanas Polri.

33. Brigjen Pol Edgar Diponegoro yang sebelumnya menjabat sebagai Sesropaminal Divpropam Polri dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri yang ditugaskan di Otorita IKN.

34. Brigjen Pol Riko Sunarko yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Wabprof Divpropam Polri yang dimutasikan sebagai Pati Divpropam Polri yang ditugaskan di Kementerian.

Tag : #rotasi jabatan    #mabes polri    #nasional    #polri    #mutasi    #34 nama anggota polri    #jenderal listyo sigit   

Baca Juga