Dapur sederhana dan unik, foto: Bangkapos.com

10 Inspirasi Desain Dapur Sederhana dan Unik, Praktis Untuk Rumah Minimalis

Wanovy | Rumah | 15-11-2022

PARBOABOA - Bosan dengan model dapur rumah? Saatnya kamu merrenovasinya menjadi desain dapur sederhana unik, berikut beberapa inspirasi desainnya.

Dapur menjadi salah satu ruangan yang hampir tiap hari digunakan seluruh anggota keluarga, terlebih lagi para ibu.

Oleh karena itu, untuk membuatnya nyaman dan kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan, sebaiknya untuk membuat desain dapur cantik.

Lalu, bagaimana jika ukuran dapur rumah tidak terlalu besar atau kecil? Wah, tak perlu khawatir karena banyak sekali desain dapur minimalis 3×3 meter.

Meskipun ukuran dapur kecil, tetapi dengan konsep yang unik tentu akan membuat tampilan dapur kamu lebih menarik dan fresh.

Untuk membuatnya lebih unik, kamu bisa memadukan warna, dekorasi, desain unik, hingga beberapa aksesoris dapur yang tidak biasa.

Penasaran bagaimana inspirasi untuk desain dapur sederhana dan uniknya? Berikut beberapa rekomendasinya. Check it out!

1. Dapur Warna Pastel Pink yang Dominan

Warna pastel yang dominan warna pink bisa kamu terapkan secara dominan. Menerapkan warna pastel atau warna dasar dengan versi yang lebih terang, desain interior kamu tidak akan tampil nyentrik. Bahkan, kesan kalem dan lembut bisa terpancar jelas di dapur kamu tersebut.

Variasikan tingkat kecerahan warna agar dapur tampak hidup. Tidak ada salahnya menambahkan beberapa warna putih untuk menyeimbangkan warna dan kesan pada desain dapur sederhana unik milikmu.

2. Dapur Sederhana yang Bersih dengan Ukuran Sekitar 2×3

Dapur sederhana dan unik di atas merupakan inspirasi lainnya untuk kamu yang menginginkan dapur sederhana yang bersih dan rapi, namun area yang masih terbatas juga, sekitar 2x3m.

Perbedaannya dari inspirasi sebelumnya adalah penggunaan cahaya alami melalui jendela yang membuat dapur semakin terang dan tampak lebih bersih.

Kemudian, dapur ini juga tak menggunakan kitchen set atas sehingga diganti dengan rak dapur guna menyimpan peralatan. Baik berupa rak maupun gantung bisa Kamu maksimalkan sebagai pengganti kabinet.

3. Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set

Dapur sederhana di kampung pada umumnya tidak memiliki kitchen set seperti dapur di rumah perkotaan.

Namun agar peralatan masak tidak berantakan, kamu tetap bisa menaruhnya secara rapi dan tetap terlihat estetis.

Kamu dapat menaruh peralatan makan seperti piring, gelas, dan sendok di laci bawah. Agar dapur makin terlihat estetis, kamu bisa menambahkan rak kayu yang ditempel di dinding dan tambahkan sejumlah pernak pernik agar makin ciamik.

4. Dapur Sederhana dari Kayu

Inspirasi desain dapur sederhana dan unik selanjutnya adalah menggunakan bahan dari kayu.

Penggunaan desain seperti ini membuat rumah terlihat sederhana namun tetap memancarkan nuansa minimalis dan estetis.

Tapi perlu diingat, dapur yang menggunakan bahan dari kayu rawan sekali dimakan oleh rayap. Sebagai langkah antisipasi, kamu bisa menggunakan cairan anti rayap yang banyak dijual di toko-toko.

5. Dapur Sederhana Bernuansa Modern

Kamu juga bisa membuat dapur sederhana dan unik dengan mengusung nuansa modern dan estetis. Agar semakin eye catching, kamu bisa memadukan warna interior dapur seperti perpaduan kelir biru dan putih.

Kalau tidak mau menggunakan kabinet atas, kamu bisa mengakalinya dengan rak kayu yang ditempel di dinding.

Agar semakin menambah kesan modern dan memperlancar sirkulasi udara, tempatkan posisi dapur di dekat jendela.

6. Dapur Cantik Mungil

Dapur sederhana dan unik yang berikutnya menggunakan kombinasi warna putih, abu-abu, dan coklat. Bagian meja dapur dilapisi dengan ubin bermotif batu bata. Motif batu bata membuatnya tampak tradisional.

Sebagai ganti kitchen set, pemilik menggunakan tempat penyimpanan dari aluminium. Kolong meja dapurnya pun ditutup menggunakan alumunium.

7. Dapur Cantik dengan Artificial Plant

Artificial plant atau tanaman buatan merupakan dekorasi berbentuk tanaman yang terbuat dari plastik dan kain. Karena ini bukan tanaman sungguhan, perawatannya sangat mudah.

Tanaman plastik dapat membuat dapur cantik mu terlihat segar dan sedap di mata.

Meskipun terkesan praktis, Kamu juga perlu membersihkannya dari debu agar selalu terlihat bagus dan awet.

8. Desain Dapur Biru Pastel

Dapur dengan warna biru memang tampak menyenangkan. Ada beragam jenis warna biru dan salah satunya adalah biru pastel.

Biru pastel dengan kombinasi warna putih dan krem membuat dapur tampak lebih hidup. Warna-warna cerah yang diterapkan pada dapur ini juga membuat dapur tampak lebih leluasa.

Malah, warna biru yang ada di dapur tidak berasal dari cat, melainkan dari peralatan dan barang yang ada.

Hal ini memberi inspirasi bahwa barang yang ada dapat membantu menonjolkan kesan warna yang ingin diterapkan.

9. Rak Buku Di Dapur

Salah satu inspiasi untuk dapur sederhana dan unik adalah gambar dapur berikut, karena terdapat sebuah rak buku di atas meja dapur.

Bagi kamu yang hobi sekali membaca, kegiatan tersebut bisa kamu lakukan sambil menikmati makanan di meja dapur tersebut.

10. Minimalis Industrial

Konsep dapur industrial ini menjadi salah satu pilihan menarik untuk diaplikasikan pada dapur mungil kamu, seperti di cafe ya.

Karena ruangan yang tidak besar, kamu bisa menempatkan laundry room di sebelah dapur kecil nan unik ini, pastinya tidak biasa.

Nah, itulah tadi bebeberapa inspirasi desain dapur sederhana dan unik yang bisa kamu contek. Jangam lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #dapur sederhana    #dapur unik    #rumah    #model rumah    #rumah minimalis    #dapur minimalis   

Baca Juga