Darwin Gabriel Núñez Ribeiro alias Darwin Nunez (Dok: goal.com)

Profil dan Biodata Darwin Nunez, Pemain Liverpool Seharga 100 Juta Euro

Sondang | Biografi | 25-06-2022

PARBOABOA - Pesepakbola asal Amerika Selatan biasanya memiliki kisah hidup yang pelik. Mereka lahir dari jalanan sehingga mental mereka tertempa sedari kecil. Hal itu juga yang dialami pemain anyar Liverpool, Darwin Nunez.

Nunez merupakan salah satu transfer yang menarik perhatian di Premier League musim ini. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool mendatangkan Nunez dari Benfica dengan nilai yang diperkirakan mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Penampilan Darwin Nunez musim lalu jadi acuan Liverpool menggelontorkan uang banyak untuknya. Total, Nunez berhasil mencetak sebanyak 34 gol dari 41 laga di seluruh ajang bersama Benfica. Bahkan, ia tampil sangat apik saat Benfica bersua Liverpool di Liga Champions.

Namun, di balik kehebatannya ini, ada masa lalu kelam yang membentuk Nunez jadi pribadi yang kuat. Ketika kecil, jauh di Uruguay sana, Darwin Nunez diketahui lahir dari keluarga pemulung.

Makin penasaran gak nih? Yuk simak penjelasan terkait profil dan biodata Darwin Nunez di bawah ini!

Profil Darwin Nunez

Darwin Gabriel Núñez Ribeiro atau lebih dikenal dengan Darwin Nunez adalah pesepak bola muda asal Uruguay yang tengah mencuri perhatian sepak bola Eropa selama beberapa tahun terakhir. Ia lahir pada 24 Juni 1999 di Artigas, Uruguay.

Sejak kecil, hidup Darwin Nunez jauh dari kata mewah. Dia terbiasa tidur dengan perut lapar. Bahkan, ibunya pernah menjadi pemungut botol alias pemulung demi membantu ekonomi keluarga.

"Ya, saya biasa tidur dengan perut kosong. Namun, yang paling sering tidur dalam keadaan lapar adalah ibu. Dia selalu memastikan saya dan kakak saya makan dulu. Sedangkan ibu, dia biasa tidur tanpa makan," ujar Nunez mengenang masa kecilnya, dilansir Marca.

Sementara ayahnya bekerja di konstruksi sampai sembilan jam, untuk menopang kehidupan rumah tangga. Bisa dibayangkan, kehidupan Darwin Nunez saat kecil sangatlah sulit.

"Ayah saya bekerja delapan sampai sembilan jam di konstruksi untuk membelikan apa yang kami butuhkan. Ibu saya menjadi ibu rumah tangga dan terkadang pergi ke jalanan untuk mengumpulkan botol," ujar Nunez.

Meski di tengah kesulitan hidup, Nunez mengaku sepak bola selalu dapat menghibur dirinya. Pada tahun 2013, ia kemudian bergabung dengan tim muda Penarol dan mulai serius mendalami dunia sepak bola. Bersama Penarol, Darwin Nunez mulai mengalami karier yang naik turun.

Naik turun itu dia alami sampai 2019, ketika dia mulai tampil apik bersama Penarol, bahkan bergabung ke Timnas U-20 Uruguay untuk ajang Copa America U-20.

Dari situ, Nunez pun mulai merambah karier di Eropa. Sempat semusim bersama Almeria, Darwin Nunez pun mulai menunjukkan sinarnya bersama Benfica. Dua musim di Portugal, talenta Nunez makin mekar hingga akhirnya tercium oleh Liverpool.

Ia dibeli dari Benfica dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Rinciannyaa yakni 75 juta euro sebagai mahar kepindahan Darwin Nunez ke Anfield, ditamnah sejumlah bonus senilai 25 juta euro.

Secara kualitas, Darwin Nunez memang memiliki kemampuan yang apik sebagai penyerang. Mirip dengan Luis Suarez muda, Nunez mempunyai kemampuan dribel apik, berpadu dengan sprint ciamik dan kepandaian dalam membaca ruang. Dia juga adalah kreator ciamik.

Biodata Darwin Nunez

Nama Lengkap: Darwin Gabriel Núñez Ribeiro

Nama Panggilan: Darwin Nunez

Tempat Tanggal Lahir: Artigas, Uruguay, 24 Juni 1999

Kewarganegaraan: Uruguay

Agama: Kristen

Tinggi badan: 1,8 cm

Nama Ayah: Bibiano Núñez

Nama Ibu: Silvia Ribeiro

Saudara: Junior Nunez

Posisis: Penyerang-Depan-Tengah

Kaki Terkuat: Kanan

Agen Pemain: Gestifute

Klub Saat Ini: FC Liverpool

Bergabung: 13 Juni 2022 - Juni 2028

Nomor Punggung: 10

Instagram: Darwin Nuñez Ribeiro (@darwin_n9)

Twitter: @Darwinn99

Nah, itulah seputar informasi terkait profil dan biodata Darwin Nunez, pemain Liverpool seharga 100 Juta Euro. Dari kisahnya, kita dapat belajar bahwa seseorang yang berasal dari ekonomi sulit juga bisa sukses, bahkan dengan kemampuan sendiri, bukan melalui orang dalam.

Tag : #darwin nunez    #liverpool    #biografi    #benfica    #sepakbola   

Baca Juga