Rasa Percaya Diri Davide Calabria Terhadap AC Milan Tim Terbaik Liga Italia

Davide Calabria: AC Milan Merupakan Tim Terbaik Saat Ini Di Liga Italia

| Sepakbola | 04-10-2021

Davide Calabria percaya diri bahwa AC Milan saat ini merupakan tim terbaik di Liga Italia setelah kemenangan tandang yang penting di markas Atalanta, Senin (04/10/2021). Mimpi meraih scudetto pun diungkapkannya.

AC Milan mengoleksi 19 poin setelah melalui tujuh pertandingan. Ini merupakan langkah awal terbaik mereka setelah terakhir kali pada musim 2003/2004, di mana mereka pada saat akhir musim menjadi juara Liga Italia.

Hasil tiga poin ini juga sukses mengangkat posisi anak asuhan Stefano Pioli itu duduk di posisi kedua klasmen sementara menggeser Inter Milan. Perolehan poin mereka hanya kalah dua poin di belakang pemuncak klasemen sementara, Napoli dengan 21 point.

Atas penampilan terbaik Milan sampai sejauh ini, Davide Calabria percaya diri tak ada tim yang sebaik AC Milan, setidaknya hingga tujuh pertandingan yang sudah berjalan.

Davide Calabria membuka skor cepat di Bergamo saat pertandingan baru berjalan 28 detik. Dua gol berikutnya dicetak oleh Sandro Tonali dan Rafael Leao.

Atalanta mampu memperkecil kedudukan di menit-menit akhir pertandingan dengan penalti Duvan Zapata dan Mario Pasalic. Namun pada akhirnya, Milan tetap membawa pulang kemenangan 3-2.

"Kami lebih berfokus kepada konsistensi permainan kami sendiri dan kami harus meningkatkan rasa percaya diri kami bahwa saat ini kami adalah yang terbaik di Liga Italia. Permainan dan momen pasti berubah sepanjang jalannya musim, tetapi kami harus terus menjaga konsistensi hasil positif  kami saat ini. Kemudian kita akan melihat apa hasil yang terjadi."

Kemenangan atas Atalanta terasa manis bagi Milan karena sukses membalas kekalahan pada musim lalu. Calabria memuji Pioli sebagai pelatih berkelas yang berhasil memberikan dampak yang begitu besar.

"Pioli memberikan kami rasa percaya diri tinggi di setiap pertandingan, dia mempunyai visi misi yang jelas tentang permainan sepak bola yang membuat kami semua tampil dengan rasa percaya diri yang sangat baik."

"Intensitas adalah karakteristik yang paling utama, karena kami dapat menjaga tempo sepanjang jalannya pertandingan dan bermain dengan tekanan tinggi itu benar-benar membawa hasil," ujar Calabria.

Tag : #sepak bola    #ac milan    #davide calabria    #liga italia   

Baca Juga