Transfer Joshua Zirkzee ke Manchester United Segera Rampung

Saga transfer Joshua Zirkzee pada bursa musim panas ini akan segera mencapai titik akhir. Penyerang Bologna tersebut dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United dalam waktu dekat. (Foto: Instagram/@zirkzee)

PARBOABOA – Saga transfer Joshua Zirkzee pada bursa musim panas ini akan segera mencapai titik akhir. Penyerang Bologna tersebut dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United dalam waktu dekat.

Zirkzee menjadi salah satu pemain yang paling diincar di bursa transfer 2024/2025. Performanya yang impresif bersama Bologna musim lalu menarik minat banyak klub top Eropa.

Setelah dikaitkan dengan sejumlah klub, pilihan karier Zirkzee kini mengerucut pada satu nama. Menurut laporan, penyerang muda ini akan segera bergabung dengan Manchester United.

Pakar transfer ternama, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa proses transfer Zirkzee hampir selesai. Sang pemain sudah mencapai kesepakatan pribadi terkait kontraknya dengan Setan Merah.

Kesepakatan Kontrak

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup panjang, Manchester United akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Zirkzee mengenai kontrak yang ditawarkan.

Penyerang berusia 22 tahun itu akan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford. Selain itu, Zirkzee juga akan menerima kenaikan gaji yang signifikan, meski detail jumlahnya belum diungkapkan.

Manchester United juga telah menyelesaikan semua urusan terkait komisi agen Zirkzee, sehingga dari sisi pemain, transfer ini sudah siap untuk dilaksanakan.

Negosiasi Pembayaran

Menurut laporan dari Romano, fokus Manchester United saat ini adalah menyelesaikan detail pembayaran transfer dengan Bologna.

Manchester United siap menebus klausul rilis Zirkzee yang sebesar 40 juta Euro. Namun, Bologna menuntut agar pembayaran dilakukan secara penuh di muka, tanpa opsi pembayaran cicilan.

Manchester United sedang mempertimbangkan kondisi keuangan mereka agar tetap sesuai dengan aturan Profit and Sustainability Rules saat menyelesaikan transfer ini.

Selesai Pekan Depan

Transfer Joshua Zirkzee ke Manchester United diperkirakan akan rampung pada pekan depan. Hal ini dikarenakan sang penyerang masih harus menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Belanda sebelum resmi pindah ke Manchester.

Dengan rampungnya transfer ini, Zirkzee diharapkan dapat menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi lini depan Manchester United untuk menghadapi musim kompetisi yang baru.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS