10 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis, Tampil Elegan dan Menawan

Wanovy | Rumah | 17-01-2023

Inspirasi desain ruang keluarga minimalis, foto: interiordesign.id

PARBOABOA - Ruang keluarga menjadi tempat paling nyaman untuk berkumpul, bertukar cerita, serta menghabiskan quality time.

Tidak heran bila desain ruang keluarga selalu diperhatikan agar terasa lebih nyaman. Kamu bisa mencari referensi desain ruang keluarga terpopuler yang menjadi tren terkini.

Bila kamu sedang mencari ide desain ruang keluarga minimalis yang nyaman, kami punya beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Ruang Keluarga Monokrom

(Sumber: rumah.com)

Gaya modern minimalis identik dengan garis-garis yang bersih dan skema warna yang sederhana untuk desain ruang keluarga.

Untuk menciptakan ruang keluarga yang terkesan clean and simple, kamu bisa menggunakan warna dasar netral, kemudian gunakan warna yang berani dan sederhana dalam bentuk aksen dan aksesori.

Selain itu, pilih potongan sudut dan bentuk geometris untuk sentuhan modern pada desain ruang keluarga.

Pilih furnitur persegi, desain sederhana, dan aksen warna untuk ruang tamu bergaya modern. Furnitur dan dekorasi tradisional, ukiran tangan, atau detail, pilihlah barang-barang yang terlihat ramping berbentuk kotak.

2. Ruang Keluarga Tabrak Motif

(Sumber: rumah.com)

Jika kamu seorang penggemar motif garis-garis, pola kotak-kotak atau bahkan polkadot, mengapa tidak mencampur dan mencocokkan pola-pola ini ke dalam ruang keluarga?

Dengan pemilihan warna dan ukuran pola yang sesuai, mix and match pattern di ruang keluarga bisa menjadi poin yang unik.

3. Interior Ruang Keluarga dengan Sentuhan Pink

(Sumber: coastalliving.com)

Ruang keluarga yang berukuran mungil akan terlihat cantik dan luas jika menggunakan warna-warna cerah seperti putih dan pink.

Bagi yang tidak ingin interior desain ruang keluarga minimalis ini terlihat terlalu mencolok, sebaiknya gunakan warna putih untuk dinding dan area jendela.

Lalu gunakan warna pink sebagai aksen pada pelapis sofa atau bantal-bantal dekorasi. Tidak terlalu mencolok atau pun girly, kan?

4. Interior Ruang Keluarga Bergaya Eklektik nan Elegan

(Sumber: elledecor.com)

Gaya eklektik ternyata juga bisa tampil elegan di dalam ruang keluarga minimalis loh. Agar tidak membuat interior ruang keluarga terlihat sumpek, kamu bisa menyingkirkan segala macam dekorasi yang biasanya banyak digunakan pada gaya eklektik.

Sebagai gantinya, gunakan sofa atau kursi dengan beragam motif dan warna yang nyeleneh. Jangan lupa tambahkan karpet berbentuk unik. Jika kamu berminat menggunakan dekorasi, sebaiknya pilihlah dekorasi vas bunga berukuran sedang atau patung bernuansa eksotis.

5. Interior Ruang Keluarga di Loteng

(Sumber: idealhome.com)

Selama ini, area loteng sering disepelekan dan berakhir menjadi lokasi penyimpanan barang-barang bekas saja.

Padahal jika dibiarkan begitu saja tanpa perawatan yang jelas, area loteng ini bisa menjadi sarang untuk tikus, menjadi lembap, kemudian menciptakan lingkungan yang tidak sehat untuk anggota keluarga.

Nah, daripada loteng ini menjadi sarang yang nyaman bagi tikus, lebih baik diubah menjadi ruangan untuk keluargamu. Interior desain ruang keluarga minimalis pada area loteng ini tidak perlu terlalu rumit.

Cukup letakkan sofa yang nyaman, berikan penerangan yang cukup, dan dekorasi seperti bingkai foto atau hiasan lainnya. Kalian sekeluarga bisa mengobrol santai atau sekedar membaca buku di tempat ini.

6. Desain Ruang Keluarga Mewah yang Modern

(Sumber: Thedreamafrica.com)

Desain ruang keluarga minimalis juga bisa dibuat modern, lho! Kamu bisa menggunakan sofa bergaya modern dengan beberapa bantal yang memiliki warna berbeda.

Ciri khas dari gaya modern ini adalah penggunaan furnitur yang sederhana, tapi terlihat unik dan mewah.

Kamu juga bisa memasang beberapa foto atau lukisan di dinding untuk menambah kesan artistik.

7. Desain Ruang Keluarga Mewah yang Klasik

(Sumber: hearstapps.com)

Saat pertama kali melihat desain ruang keluarga mewah ini, kamu pasti akan langsung teringat akan film-film Eropa atau Amerika zaman dulu.

Desain ruang keluarga mewah bergaya klasik ini menggunakan banyak unsur vintage di dalamnya. Mulai dari pemilihan sofa, wallpaper, lampu gantung, lampu tempel, perapian, hingga piano.

8. Desain Ruang Keluarga Mewah yang Minimalis

(Sumber: Thedreamafrica.com)

Gaya minimalis ini mungkin bisa menjadi favorit kamu karena terlihat sangat artistik.

Ciri khas dari desain ruang keluarga minimalis ini adalah penggunaan sofa yang bisa menyita perhatian saat masuk ke dalam ruang keluarga.

Pilihlah sofa berukuran besar dengan tampilan mewah agar terlihat menarik. Kamu bisa menambahkan beberapa hiasan dinding berupa foto hingga lukisan.

Agar tampilannya menjadi lebih artistik, letakkan beberapa bantal sofa dan selimut dengan warna berbeda, ya!

9. Desain Ruang Keluarga Mewah Ala Eropa

(Sumber: Thedreamafrica.com)

Jika desain ruang keluarga mewah klasik membutuhkan banyak biaya, kamu bisa beralih ke desain ruang keluarga mewah ala Eropa.

Kedua desain ini sebenarnya tidak berbeda jauh, tapi untuk gaya Eropa cenderung lebih minim budget.

Kamu bisa menggunakan sofa yang senada dengan karpet. Tak lupa tambahkan molding dinding yang mencerminkan desain ala Eropa.

10. Desain Ruang Keluarga Gaya Shabby Chic

(Sumber: rumah.com)

Konsep shabby chic pada desain ruang keluarga minimalis bisa memberikan suasana tentram sekaligus elegan.

Untuk menghasilkan konsep desain ini, kamu dapat menggunakan dekorasi berupa bunga hias dan furnitur dengan tema floral yang manis.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain ruang keluarga minimalis yang elegan dan menawan untuk kamu terapkan di hunianmu. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kinidi Parboaboa.com ya!

Tag : #ruang keluarga    #interior rumah    #rumah    #model rumah    #rumah minimalis   

Baca Juga