10 Desain Ruang Kerja Kantor Sederhana dan Nyaman

Wanovy | Rumah | 20-01-2023

Inspirasi desain ruang kerja kantor sederhana, foto: rumah.com

PARBOABOA - Ruangan kantor yang dipakai untuk tempat bekerja dan lalu lalang karyawan memang butuh desain yang tidak monoton.

Bagaimana tidak, hampir sekitar 9 jam kamu berada disana dan menghabiskan waktu. Maka dari itu, desain ruangan kantor menjadi hal penting yang harus diperhitungkan. Kini model ruang kantor minimalis hingga modern pun dapat dibuat.

Untuk menciptakan suasana bekerja yang nyaman di rumah, pastinya kamu harus membuat ruang kerja kantor pribadi yang ideal, bukan?

Berikut ini Parboaboa.com sajikan 10 desain ruang kerja kantor sederhana dan nyaman. Check it out!

1. Desain Artistik Modern

(Sumber: freshofficeideas)

Permainan desain artistik kekinian juga bisa Pins gunakan pada ruang kantor. Tidak perlu berlebihan, namun unik dan menarik hati.

Bagaimana caranya? Cobalah untuk membuat satu ruang dengan pewarnaan dinding yang mencuri perhatian. Dijamin desain ruang kerja kantor sederhana di perusahaanmu akan lebih sedap dipandang.

2. Desain Minimalis Material Kayu

(Sumber: zestarchitecture.com)

Desain ruang kerja kantor sederhana memang tidak jauh dari permainan warna monochrome maupun penggunaan material kayu pada ruang.

Namun, warna kayu jangan dibuat terlalu gelap ya! Usahakan untuk menggunakan warna-warna dari enis motif kayu, agar ruang lebih cerah dan kekinian. Selaraskan pula dengan perabot lainnya seperti lemari maupun pantry kantor.

3. Monochrome Office

(Sumber: autonomous.com)

Siapa yang tidak suka warna monochrome? Sepertinya hampir seluruh masyarakat menyukai warna yang cocok diaplikasikan pada desain manapun tersebut.

Ini pun berlaku pada desain ruang kerja kantor sederhana dan tentunya tetap terlihat menarik. Kamu bisa menambah dekorasi senada untuk detail ruangan.

4. Desain Letter U

(Sumber: 1stdibs.com)

Nah, bila jumlah karyawan kantor tidak banyak, perusahaan bisa membuat desain ruangan kantor dengan bentuk leter u.

Ini akan memudahkan komunikasi antara karyawan dan menimbulkan kedekatan diantara mereka. Coba tempatkan meja panjang di tengah ruang yang bisa menjadi tempat serbaguna, baik untuk meeting maupun penyimpanan berkas.

5. Penekanan Pada Pewarnaan Tertentu

(Sumber: panicbuttontech.com)

Selanjutnya untuk desain ruang kerja kantor sederhana yang minim dekorasi, kamu dapat melakukan penekanan pada warna tertentu sebagai objek.

Warna tersebut bisa diambil dari warna dominan pada logo perusahaan untuk menciptakan keselarasan dalam ruang. Walau terkesan sangat simpel, namun tetap memiliki arti yang mendalam.

6. Ruang Kerja Kantor Pribadi Bergaya Scandinavian Modern

(Sumber: archify.com)

Tema Scandinavian modern ini ternyata juga banyak digunakan pada desain ruang kerja kantor pribadi.

Pasalnya, ruangan kerja akan terlihat modern, tapi tetap natural karena menggunakan campuran perabotan berbahan kayu dan juga besi.

Kamu juga bisa meletakkan karpet serta selimut untuk menambah kesan Scandinavian.

7. Desain Kantor Minimalis: Khas StartUp

(Sumber: rumah.com)

Desain ruang kerja kantor sederhana yang cozy mencerminkan milenial di perusahaan rintisan, kan? Kamu bisa membagi ruangan jadi sejumlah bagian khusus.

Kamu bisa meletakkan beberapa meja, kursi, dan sofa yang memungkinkan tubuh berpindah spot untuk bekerja sesuai mood.

Tambahan kursi kerja yang modern dan ergonomis, serta penerangan yang nyaman pun membuat kamu nyaman bekerja.

8. Desain Kantor Minimalis: Co-Working Space

(Sumber: Pinterest.com)

Tanpa banyak barang dan ornamen, desain kantor minimalis yang mungil tapi rapi bikin penghuninya tak sumpek.

Atau mungkin mengubahnya menjadi kantor sekaligus café, silakan pilih furnitur yang menarik seperti kursi rotan keren dan ganti tata letaknya hingga benar-benar menyerupai kafe sesungguhnya. Dengan begitu, kamu pun akan merasa bekerja di kafe setiap hari.

Konsep yang populer di negara ginseng Korea Selatan menyediakan Wi-Fi berkecepatan tinggi dan komputer dengan hardware berspesifikasi tinggi. Konsep co-working ala gamers ini menyenangkan, ya?

9. Desain Kantor Minimalis Playful                                                                                                 

(Sumber: rumah.com)

Desain ruang kerja kantor sederhana yang ceria bisa memberikan kenyamanan bagi kamu sehingga betah bekerja di meja.

Di sisi lain, desain seperti gambar di atas juga telah memberikan kesan yang baik sebagai tempat meeting.

Tambahkan hiasan dinding ke dalam ruang kantor sehingga memiliki kesan artistik. Ditambah lagi beberapa alat kantor portable yang menunjang kinerja.

Ruang kantor yang playful juga bisa diciptakan dengan karpet rumput hijau dan sofa-sofa empuk. Karpet hijau rumput membuat bekerja lebih rileks.

10. Desain Kantor Minimalis: Elegan dan Mewah

(Sumber: Pinterest)

Interior kantor yang menitikberatkan aksen alami dari kayu pada meja dan juga rak akan memberikan nuansa mewah dan nyaman.

Tetapi, agar desain ruang kerja kantor sederhana ini lebih sempurna, cobalah dengan menempatkan satu atau dua kursi berwarna cerah agar ruang kantor kamu tidak terlihat polos atau membosankan.

Hasilnya dinding yang di cat berwarna putih semua dipadukan dengan lantai kayu dengan warna coklat tua akan menciptakan pandangan yang atraktif.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain ruang kerja kantor sederhana dan nyaman yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #ruang kerja    #kantor minimalis    #rumah    #model rumah    #kantor di rumah   

Baca Juga