Jasad bayi tak lengkap diduga dimakan hewan dievakuasi

Diduga Dimakan Anjing, Jasad Orok Bayi Ditemukan Tanpa Kepala

maraden | Daerah | 14-08-2021

PARBOABOA, Garut Penemuan potongan tubuh bayi tanpa kepala menggegerkan warga Kampung Ciarileu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sebagian tubuh jasad bayi tersebut diduga telah dimakan oleh seekor anjing di salah satu kebun milik warga.

Penemuan mayat bayi tersebut berawal dari seorang warga yang melihat ada seekor anjing sedang menggigit benda seperti potongan tubuh manusia.

Karena merasa penasaran, warga tersebut pun kemudian mengejar anjing tersebut dan memastikan apakah yang dibawa anjing itu potongan tubuh manusia atau bukan.

"Kejadiannya pada Rabu 11 Agustus 2021 kemarin.

Ada seorang warga yang melihat seekor anjing membawa seperti potongan tubuh bayi," ujar kepala desa Mekarjaya, Dedi Setiawan, pada Jumat 13 Agustus 2021.

Dedi menrangkan dari pengakuan warga, jika yang dibawa oleh seekor anjing tersebut adalah benar potongan tubuh bayi yang diduga baru saja dilahirkan.

Pihaknya pun segera melaporkan penemuan tubuh jasad bayi tersebut kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Garut, AKP Dede Sopandi, membenarkan adanya laporan warga terkait penemuan jasad bayi yang ditemukan oleh salah satu warga di kebun.

Jasad bayi tersebut diduga telah dimakan oleh binatang, hal itu karena bagian tubuh jasad bayi tersebut sudah tidak lengkap lagi.

Dede menyebutkan, setelah pihaknya menerima laporan tersebut, personil dari Satreskrim Polres Garut bersama jajaran Polsek Cikajang langsung merapat ke lokasi dan melakukan olah TKP guna mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Menurut Dede, pihaknya belum bisa mengidentifikasi potongan-potongan tubuh dari jasad bayi tersebut apakah berjenis kelamin laki-laki atau perempuan karena sebagian anggota tubuhnya sudah habis dimakan oleh hewan.

"Kami hanya menemukan organ tubuh bayi itu yakni satu bagian kaki sebelah kiri, sedangkan bagian kepala dan kedua belah tangan diduga sudah dimakan oleh binatang," ucapnya.

Tag : #daerah    #kriminal   

Baca Juga