ilustrasi kebakaran

Diduga Ilegal, Pabrik di Periuk Terbakar

sondang | Daerah | 23-07-2021

PARBOABOA,Tanggerang - Pada Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 15.45 WIB, pabrik tiner di Jalan Raya Bayur, Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terbakar.

Komandan Regu 1 Damkar Periuk Fauzi Abdilah Jafar mengatakan, penyebab kebakaran itu timbul dari percikan api di mesin penyulingan.

Usaha penyulingan tiner tersebut diduga merupakan bentuk usaha yang ilegal. Sebab, lokasi pabrik itu berada di bantaran Kali Cisadane, Jalan Raya Bayur.

"Penyebab kebakaran akibat dari percikan api di mesin penyulingan, usaha penyulingan tiner ini usaha ilegal karena adanya di bantaran Kali Cisadane," papar Fauzi dalam keterangannya, Kamis.

Saat petugas melakukan pemadaman, pemilik pabrik tidak ada di lokasi. Selain itu, tak ada satu pun orang yang bertanggungjawab dari pihak pabrik saat petugas memadamkan kebakaran di lokasi tersebut.

Beruntung,Titik api di pabrik itu berhasil dilokalisir dan dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB.

Fauzi menambahkan, terdapat ratusan drum berisi tiner yang meledak saat proses pemadaman berlangsung.

"Di TKP terdapat ratusan drum tiner dan pas proses pemadaman terjadi ledakan ledakan," ungkapnya. Pihaknya mengerahkan sekitar 50 personel untuk memadamkan kebakaran di pabrik tiner itu. Beruntung, kata Deni, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Tag : #kebakaran    #daerah    #nasional   

Baca Juga