Dinkes DKI Jakarta Adakan Vaksinasi COVID-19 Dosis Keempat

Adinda Dewi | Metropolitan | 23-01-2023

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan mengadakan vaksinasi COVID-19 dosis keempat (booster kedua) yang akan digelar dari 24-27 Januari 2023. (Foto: Parboaboa/Adinda Dewi)

PARBOABOA Jakarta – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan mengadakan vaksinasi COVID-19 dosis keempat (booster kedua) yang akan digelar dari 24-27 Januari. Dan proses vaksinasi akan diadakan mulai pukul 13:00 hingga 15:00 WIB dengan merek Pfizer dan Zivax.

“Mulai Selasa 24 Januari hingga Jumat 25 Januari 2023,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Senin (23/01/2023).

Rencananya, vaksinasi booster kedua ini akan diberikan kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dan aparatur sipil negara (ASN) dan akan digelar di tujuh lokasi berbeda.

Ngabila menyebutkan, tujuh lokasi tersebut yakni Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kantor Walikota Jakarta Barat, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kantor Walikota Jakarta Selatan, dan Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Dan bagi masyarakat yang ingin vaksin dapat langsung menuju ke lokasi yang telah ditentukan dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP).

“Langsung saja datang ke lokasi, berlaku untuk KTP seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan vaksinasi di seluruh DKI Jakarta ini, pemerintah telah menyiapkan setidaknya 300 titik lokasi vaksin serta 70 lokasi vaksin di akhir pekan yang tersedia hingga bulan Februari 2023.

Kendati demikian, Dinkes DKI Jakarta juga akan tetap membuka layanan vaksinasi COVID-19 pada sore hingga malam hari yang dapat diakses pada pukul 16.00-20.00 WIB di 44 Puskesmas yang ada di seluruh DKI Jakarta.

Tag : #dinkes dki jakarta    #booster kedua    #metropolitan    #vaksinisasi dosis keempat    #layanan vaksinasi   

Baca Juga