Witan dan Egy diperkenalkan sebagai pemain FK Senica (Sumber Foto: Instagram/@DavidBalda)

Direktur FK Senica Buka Suara Perihal Memperpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri

Michael | Sepakbola | 26-01-2022

Parboaboa.com – Direktur FK Senica, David Balda, buka suara di balik keputusan memperpanjang kontrak Egy Maulana Vikri. Menurut David, penampilan Egy dalam enam bulan pertama melebihi ekspektasi klub.

FK Senica awalnya mendatangkan Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk pada akhir Agustus 2021. Klub Slovakia itu memberikan kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan kepada Egy.

Selama enam bulan itu, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil memberikan penampilan mengesankan dengan mencetak dua gol dan empat assist dalam 15 pertandingan. FK Senica kemudian menambah durasi kontrak pemain 21 tahun itu sampai 30 Juni 2023.

“Dia banyak membantu kami. Penampilannya lebih baik dari yang kami harapkan. Dalam pertandingan, dia juga menunjukkan hal-hal yang tidak terduga dan tidak terlihat di kandang kami saja,” kata Balda seperti dikutip Novy Cas.

David Balda memprediksi, Egy memiliki masa depan yang cerah. FK Senica bertekad mendukung karier Egy Mualana Vikri karena sesuai dengan strategi klub dalam mencetak pemain muda berkualitas.

“Dia masih muda dan memiliki potensi besar untuk masa depan. Dia cocok dengan strategi klub kami yang ingin memberi ruang bagi pemain muda,” tegas Balda.

Duet Indonesia Egy dan Witan

FK Senica musim ini meduetkan Egy Maulana Vikri dengan Witan Sulaeman. Seperti yang diketahui, Witan didatangkan dari Lechia Gdansk dengan status pinjaman.

Kehadiran Witan bisa menambah kualitas permainan dari Egy. Apalagi hubungan keduanya sudah dibangun sejak membela Timnas Indonesia di level junior.

Selain itu, adanya Egy juga bakal menjadi keuntungan buat Witan. Egy bisa membantu proses adaptasi Witan untuk merasakan atmosfer sepak bola Slovakia.

Tugas Berat Egy dan Witan

Tugas berat kini dihadapkan pada Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. FK Senica saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Slovakia.

Keduanya harus membantu FK Senica untuk bisa bersaing di papan atas. FK Senica sejauh ini telah mengumpulkan 24 poin dari 19 pertandingan.

FK Senica tertinggal 18 poin dari Slovan Brastislava di puncak klasemen. Namun, tak ada yang mustahil kerena perjalanan musim ini sangat panjang.
 

Tag : #egy maulana vikri    #witan sulaeman    #fk senica    #timnas indonesia   

Baca Juga