AC Milan dikabarkan akan diakuisisi perusahaan asal Bahrain (Foto: acmilan.com)

Dirumorkan Akuisisi AC Milan, Perusahaan Asal Bahrain Siapkan Dana Belanja Rp4,6 Triliun!

Michael | Sepakbola | 18-04-2022

Parboaboa.com – Raksasa Liga Italia AC Milan dikabarkan akan mendapat suntikan dana belanja sebesar Rp4,6 triliun jika mereka jadi diakuisisi oleh perusahaan asal Bahrain yakni Investcorp.

Saat ini AC Milan dimiliki oleh Elliot Management. Mereka sebelumnya mengambil alih Rossoneri dari tangan pengusaha asal China, Li Yonghong.

Sekarang ini ada kabar bahwa Milan akan beralih kepemilikan lagi. Sebab Rossoneri disebut diminati oleh perusahaan dari Bahrain, Investcorp.

Di lansir dari ANSA, negosiasi telah berlangsung dan bergerak maju dan jika jadi maka Rossoneri bisa dibeli senilai satu milliar euro atau setara dengan Rp15,5 triliun. Uji tuntas saat ini disebut sedang berlangsung.

Laporan itu juga menyebut proses akuisisi kemungkinan baru akan dituntaskan pada akhir musim. Sebab jika dilakukan sebelum musim berakhir, ada potensi itu akan menganggu konsentrasi para pemain yang saat ini sedang berjuang untuk meraih Scudetto dan Coppa Italia.

Alasan Investcorp Tertarik Kepada AC Milan

Jurnalis La Repubblica, Luca Pagni, kemudian mengkonfirmasikan bahwa negosiasi antara Elliot Management dan Investcorp memasuki tahap lanjut. Peluang kesepakatan terjadi pun disebutnya mencapai 90 persen.

Luca kemudian membeberkan apa alasan Investcorp tertarik untuk membeli AC Milan. Yang pertama adalah karena Rossoneri sekarang ini tak punya beban utang.

Yang kedua, Milan telah berhasil kembali ke Liga Champions secara konsisten. Yang ketiga adalah proyek stadion baru yang menarik.

Berikan Dana Belanja Yang Fantastis

Kini ada kabar tambahan yang akan membuat fans AC Milan tersenyum lebar. Jika proses akuisisi berhasil, Investcorp akan menyediakan dana yang fantastis untuk belanja pemain.

Kabarnya mereka akan meyediakan dana hingga 300 juta euro atau sekitar Rp4,6 triliun. Kabar ini diberitakan oleh Gazzetta dello Sport.

Laporan itu juga menyebut ada peluang Investcorp akan segera mengakuisisi Milan. Proses itu disebutnya bisa ditutup sebelum April 2022 ini berakhir.

Dapat Membeli Pemain Bidikan Milan

Kabar adanya dana tambahan yang besar ini tentu akan membuat AC Milan gembira. Sebab mereka sedang berjuang untuk mendatangkan sejumlah pemain baru berkualitas pada musim panas 2022 mendatang.

Para pemain itu harganya tak murah. Selain itu Milan juga harus bersaing dengan klub lain yang juga mengincar pemain buruan mereka.

Pemain yang kabarnya masuk daftar bidikian AC Milan adalah dua pemain Sassuolo, Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi. Lalu ada juga dua pemain Lille, Renato Sanches dan Sven Botman.

Di sisi lain satu pemain disebut sudah dipastikan akan bergabung ke AC Milan. Ia adalah striker Liverpool Divock Origi, yang bisa ditransfer secara gratis pada musim panas 2022 nanti.
 

Tag : #ac milan    #investcorp    #sepakbola    #serie a    #liga italia   

Baca Juga