meninggal akibat COVID-19

DISERANG COVID, INI DAFTAR 10 PUBLIC FIGURE YANG TELAH MENINGGAL DUNIA

sondang | | 03-07-2021

COVID-19 sudah banyak memakan korban sejak kemunculan nya di tahun 2019 akhir. Sampai sekarang pun, pandemic tak kunjung berakhir. Sebaliknya, malah semakin meningkat.

Berikut ini telah dirangkum, daftar 10 public figure yang meninggal akibat COVID-19:

1. Yopie Latul

Yope Latul lahir di Ambon, Maluku pada 7 September 1955. Nama Yopie mulai dikenal masyarakat luas setelah merilis singelnya yang bertajuk “Ayun Langkahmu". Pelantun lagu Poco-Poco itu mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi sejak tahun 1982. Penyanyi senior Yopie Latul meninggal dunia di RS Sentra Medika Cibinong, Jawa Barat, Rabu (9/9/2020). Yopie Latul mengembuskan napas terakhir setelah dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19.

2. Syekh Ali Jaber

Ulama dan pendakwah Indonesia Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis (14/1/2021) pagi. Meski sebelumnya sempat dirawat akibat Covid-19, Yusuf Mansur menegaskan bahwa Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid-19, sebelum akhirnya meninggal dunia. 

3. Farida Pasha

Aktris senior Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu (16/1) pukul 19.35 WIB. Sang putri, Gina Sonia mengungkapkan, Farida Pasha mulanya sakit vertigo dan lambung. Kondisi perempuan berusia 68 tahun itu terus melemah hingga akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

4.    Soraya Abdullah

Aktris peran Soraya Abdullah Balvas atau yang akrab disapa Aya meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19 pada Senin (1/2/2021). Selain Covid-19, bintang iklan dan pemain sinetron itu juga memiliki riwayat penyakit penyerta yakni asma. Istri dari Alaa Elkasaas itu mengembuskan napas terakhirnya di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021) dengan protokol pemakaman Covid-19.

5.    Rina Gunawan

Pembawa acara Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 18.45 WIB. Kabar meninggalnya Rina Gunawan langsung dibenarkan oleh sang manajer, Evi G Margarhetna.

6.    Raditya Oloan

Seperti Bunda ketahui, Raditya Oloan meninggal dunia pada 6 Mei lalu di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta. Suami Joanna Alexandra ini sempat terkena COVID-19, lalu kondisinya memburuk karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan, yakni asma.

7.    Wan Abud

Wan Abud atau Fuad Alkhar meninggal dunia karena COVID-19 pada Jumat (18/6). Saat ini, istri Wan Abud, Mimin, juga tengah menjalani isolasi mandiri. Aktor yang kerap bermain dalam sinetron komedi itu sudah dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19. Setelah Wan Abud meninggal dunia, pihak RW kediamannya langsung melakukan penyemprotan disinfektan.


8. Tepeng


Steven Nugraha Kaligis atau yang karib disapa Tepeng meninggal dunia akibat mengalami gagal ginjal pada Selasa (22/6/2021). Rival Himran, basis Steven & Coconut Treez, sempat mengatakan Tepeng sudah mengidap penyakit ini sejak empat tahun lalu. Selama ini, Tepeng disebut selalu berjuang melawan penyakitnya itu. 


9. Edy Oglek


Pada Senin (28/6/2021), Edy Oglek dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka itu dibenarkan oleh Evry Joe, Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).


10. Aria Baron

Belantika musik Tanah Air kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya, gitaris Aria Baron meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021). Eks gitaris band GIGI ini mengembuskan napas terakhirnya usai dinyatakan positif Covid-19. Baron dirawat di rumah sakit sejak pertengahan Juni dan sempat mendapat donor plasma darah konvalesen. Keadaannya bahkan sempat membaik namun sayang takdir berkata lain. Baron harus berpulang.

Itula daftar 10 public figure yang telah menghembuskan nafasnya untuk terakhir kali. Untuk kita semua, jaga lah diri kita,salam sehat!

Tag : #selebritis    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga