DJI OM 5, gabungan gimbal dan tongsis untuk smartphone.

DJI Osmo Mobile 5, Gabungan Gimbal dan Tongsis untuk Smartphone Masuk Indonesia

Wanovy | Teknologi | 10-09-2021

Pabrikan asal China, DJI, meluncurkan gimbal (handheld stabilizer) generasi terbaru dari keluarga Osmo Mobile (OM), yakni DJI OM 5. Gimbal ini merupakan suksesor dari OM 4 yang diperkenalkan pada Agustus 2020 lalu.

Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, Andre Tan, mengatakan DJI OM 5 menyasar bagi mereka yang memiliki kegemaran liburan ataupun konten kreator yang gemar mengabadikan momen mereka.

"DJI OM 5 bisa membantu pengguna untuk membuat konten gambar menjadi lebih mudah dengan menggunakan smartphone, sehingga mereka bisa menghasilkan produk video yang lebih berkualitas," kata Andre dalam konferensi pers virtual peluncuran DJI OM 5, Kamis (9/9/2021).

DJI OM 5 merupakan penyempurnaan dari seri DJI sebelumnya. DJI OM 5 hadir dengan peningkatan fitur terbaru yakni phone clamp dan built-in extension rod, yang menjadikan desain DJI OM 5 ini terasa lebih ringkas, lebih kecil dan lebih ringan dari versi terdahulunya.

Salah satu yang paling mencolok adalah gagang (Extension Rod) yang kini bisa dipanjangkan, sehingga gimbal ini ikut berperan ganda sebagai tongkat selfie, alias tongsis.

Dengan begitu, pengguna bisa mengatur bidikan kamera dari posisi rendah hingga tinggi sambil tetap meredam guncangan ketika merekam video di smartphone menggunakan DJI OM 5.

DJI OM 5 pun masih mengandalkan teknologi gimbal 3-axis dan desain folding yang memungkinkan gimbal bisa dilipat dan disimpan ke dalam saku. Namun, bentuknya kini lebih ringkas dan diklaim hanya sepertiga dari OM 4.

Tak hanya itu, DJI OM 5 juga sudah memiliki fitur teknologi unggulan lainnya seperti fitur ShotGuides dan fitur ActiveTrack 4.0 terbaru.

“Keunggulan lain itu, DJI OM 5 ini adalah penyempurnaan active trach 4.0, jadi pengambilan gambar lebih fokus dan lebih stabil dibandingkan sebelumnya, yakni 3.0”, kata Andre.

Sementara itu, fitur anyar ShotGuides memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi mode perekaman sesuai dengan lingkungannya.

Untuk pengoperasiannya, DJI OM 5 bisa dikontrol melalui sejumlah tombol yang menempel di perangkat, serta menggunakan aplikasi DJI Mimo yang bisa diunduh di Android/iOS.

Di samping dua fitur tadi, gimbal ini juga dibekali dengan fitur yang sudah ada di model sebelumnya seperti DynamicZoom, Hyperlapse, Timelapse, Motionlapse, Panorama, Spin Shot, Story Mode, dan mode untuk memberikan efek glamor pada gambar.

Di Indonesia sendiri, DJI OM 5 tersedia dalam varian warna Aethens Grey dan Sunset White. Namun untuk saat ini, hanya warna Aethens Grey saja yang tersedia.

Gimbal DJI OM 5 dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta dan sudah bisa dipesan pada periode 8-23 September di secara offline DJI Authorized Reseller di Grand Indonesia, Urban Republic, Erafone, dan iBox.

Untuk pemesanan online bisa dilakukan di Eraspace, situs resmi DJI, dan toko resmi DJI di sejumlah marketplace di Indonesia. Dalam periode pemesanan, peminat DJI OM 5 akan mendapatkan cashback langsung senilai Rp 150.000.

Dalam paket penjualan, pembeli juga akan mendapatkan aksesori DJI OM 5, kabel power, storage pouch, wrist strap, grip tripod, magnetic phone clamp, dan magnetic ring holder masing-masing satu buah.

Tag : #teknologi    #tongsis    #dji    #osmo    #mobile    #smartphone   

Baca Juga