Borussia Dortmund sepakat lepas Erling Haaland ke Manchester City (Foto: Sky Sports)

Done Deal! Manchester City Dapatkan Erling Haaland Dari Borussia Dortmund

Michael | Sepakbola | 11-05-2022

PARBOABOA – Borussia Dortmund dan Manchester City berhasil menemukan kesepakatan mengenai transfer Erling Haaland, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Dengan begini, wonderkid asal Norwegia tersebut akan bergabung dengan The Citizens pada 1 Juli 2022 mendatang.

Kesepakatan ini pun dikonfirmasi oleh pihak Manchester City dalam rilis di situs resmi klub. Bahwa mereka telah mencapai kata sepakat untuk transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

“Manchester City mengonfirmasi bahwa sudah ada kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal transfer penyerang Erling Haaland pada 1 Juli 2022,” tulis Manchester City dalam pernyataan resminya.

“Negosiasi transfer menunggu pemenuhan persyaratan finalisasi klub dengan pemain,” lanjutnya.

Manchester City menebus Erling Haaland dengan harga 51 juta poundsterling atau setara Rp911 miliar.

Sebelumnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sudah memberikan informasi kedatangan Erling Haaland tinggal menunggu waktu.

“Semua orang tahu situasinya, tetapi saya tidak akan membahasnya karena saya tidak suka bicara soal musim depan,” kata Pep Guardiola yang dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Di sisi lain saya ingin bicara, tetapi pihak Borussia Dortmund dan Manchester City meminta saya tidak berkomentar sampai proses transfernya selesai.” lanjutnya

“Kita akan punya waktu untuk membahas hal ini nanti,” tutupnya.

Erling Haaland akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City. Namun, untuk urusan gaji, penyerang asal Norwegia ini dipastikan tidak akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di klub.

Haaland akan mendapatkan gaji di bawah Kevin de Bruyne selaku pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester City saat ini.

Dengan kepindahannya ke Manchester City di musim depan, Haaland akan mengikuti jejak ayahnya, Al-Inge Haaland, yang juga pernah berseragam The Citizens pada periode 2000 hingga 2003.
 

Tag : #erling haaland    #manchester city    #sepakbola    #bursa transfer    #borussia dortmund    #liga inggris   

Baca Juga